detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 13:31 WIB

Tampil Beda! Anggota Dewan di Sleman Bawa Traktor Saat Pelantikan

Usman Hadi - detikNews
Tampil Beda! Anggota Dewan di Sleman Bawa Traktor Saat Pelantikan Anggota DPRD terpilih Sleman, Wawan Prasetia, mengendarai traktor ke acara pelantikannya. (Usman Hadi/detikcom)
Sleman - Anggota DPRD terpilih Kabupaten Sleman periode 2019-2024, Wawan Prasetia, tampil beda saat menghadiri prosesi pelantikannya di Pendapa Parasamya Pemkab Sleman, hari ini. Ia datang mengendarai traktor atau alat pembajak sawah.

Aksi Wawan menarik perhatian masyarakat. Sebab, sementara anggota Dewan terpilih lainnya menumpangi mobil masing-masing, Wawan mengendarai traktor. Aksinya itu juga menyedot perhatian karena diiringi petani yang berjalan kaki di belakangnya.

Wawan adalah anggota DPRD terpilih Sleman periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia berangkat dari kediamannya sekitar pukul 09.30 WIB menuju pendapa untuk dilantik bersama 49 anggota Dewan terpilih Sleman lainnya.

Wawan mengaku sengaja mengendarai traktor karena ingin dekat dengan rakyat kecil, dalam hal ini para petani.

"Karena ini (traktor) sangat dekat dengan petani. Hampir setiap hari petani menggunakan traktor," ujar Wawan, yang saat mengendarai traktor mengenakan jas hitam, berdasi merah, dan berkopiah, kepada wartawan, Senin (12/8/2019).


Di hadapan para petani yang mengiringinya, Wawan berjanji akan memperjuangkan nasib mereka di parlemen. Terlebih, lanjutnya, selama ini kesejahteraan petani kurang mendapat perhatian dari kalangan eksekutif dan legislatif di Sleman.

"Saya ingin memperjuangkan masyarakat kecil," tuturnya.

"Kami (kalangan Dewan) harus berusaha memperjuangkan wong cilik, khususnya petani. Karena selama ini pemda Sleman kurang perhatian sama petani," pungkas Wawan.



Tonton video Kata Anies soal Kritik Anggota Dewan Saat Ia ke Luar Negeri:

[Gambas:Video 20detik]


(ush/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed