detikNews
Rabu 31 Juli 2019, 13:01 WIB

Melihat Lebih Dekat Lokasi Penampakan Pocong Bermata Merah Kedungwaru

Wikha Setiawan - detikNews
Melihat Lebih Dekat Lokasi Penampakan Pocong Bermata Merah Kedungwaru Seorang warga menunjukkan lokasi penampakan pocong di Desa Kedungwaru Kidul, Demak. Foto: Wikha Setiawan
Demak - Desa Kedungwaru Kidul Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak mendadak ramai diperbincangkan usai viral penampakan pocong bermata merah yang tertangkap Google Maps. Bagaimana suasana lokasi penampakan pocong tersebut.

Lokasi pocong di perkirakan berada di sisi jalan sepanjang jalan 100 meter di Dukuh Kalibener Desa Kedungwaru Kidul. Di sebelah utara terdapat Sungai Wulan dan selatan memanjang sungai irigasi.

Tidak ada permukiman warga di dekatnya. Di antara 100 meter itu dari barat terdapat kandang ternak ayam dan di timur SMK Nufa. Dan tepat di sisi selatan ada kandang kerbau dan area persawahan.


Di sekitar lokasi tampak tiang listrik besi dengan posisi miring. Dari keterangan warga karena pernah ditabrak kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Desa Kedungwaru Kidul sendiri berada di tengah-tengah akses jalan alternatif Jepara-Kudus melalui Kecamatan Mijen dan Karanganyar, Kabupaten Demak.

"Di antara kandang ayam dan SMK Nufa, itu ada kandang kerbau. Nah, di sisi utaranya kandang kerbau itu lokasinya," ujar salah seorang warga, Jono (60), kepada detikcom, Rabu (31/7/2019).


Menurutnya, di lokasi itu sering terjadi kecelakaan. Namun, kecelakaan biasanya menimpa warga dari luar Desa Kedungwaru Kidul.

"Ini kan jalan alternatif Jepara-Kudus. Sudah dicor. Memang sering terjadi kecelakaan. Tapu korbannya bukan warga sini. Ya, kalau lewat nyalakan bel (klakson)," tandasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com