Soal Kans Maju Pilwalkot Solo, Gibran: KPU Apa Udah Buka Pendaftaran?

Soal Kans Maju Pilwalkot Solo, Gibran: KPU Apa Udah Buka Pendaftaran?

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 27 Jul 2019 21:40 WIB
Gibran Rakabuming naik Vespa. Foto: Pool (Instagram)
Gibran Rakabuming naik Vespa. Foto: Pool (Instagram)
Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi survei yang memasukkan namanya dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2019. Dia mengucapkan terima kasih.

"Baru kemarin saya baca surveinya. Sangat mengapresiasi, terima kasih sekali untuk warga Solo yang memberi penilaian positif kepada saya," kata Gibran saat jalan-jalan bersama Jokowi dan keluarga di mal Solo Paragon, Sabtu (27/7/2019).

Namun Gibran mengaku sedang fokus berbisnis. Begitu pula adiknya, Kaesang Pangarep yang masih terus mengembangkan bisnis.


"Kalau temen-temen media lihat di sosmed saya, instagram, twitter, saya dan kaesang masih melakukan aktivitas yang saya lakoni seperti biasa. Masih fokus menjalani bisnis. Fokus ekspansi bisnis," ujarnya.

Mengenai kemungkinan dirinya betul-betul maju menjadi calon wali kota, Gibran hanya menjawab dengan candaan. Dia menyebut saat ini KPU belum membuka pendaftaran.

"Lha wong KPU apa udah membuka pendaftaran? Nanti kamu ngabari saya aja kalau udah ada pendaftaran," ujarnya.


Sebelumnya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil surveinya terkait bursa calon Wali Kota Solo. Gibran dan Kaesang bersaing dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Surakarta Teguh Prakosa.

Dalam hal elektabilitas, Achmad Purnomo mendapatkan 38 persen, Gibran mendapatkan 13 persen, Teguh Prakosa mendapatkan 11 persen. Sedangkan Kaesang hanya 1 persen. (bai/sip)