KPK juga Segel Rumah Dinas Bupati Kudus

Akrom Hazami - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 18:08 WIB
Foto: Akrom Hazami/detikcom
Kudus - KPK telah menyegel dua ruangan di kompleks Setda Pemkab Kudus, Jawa Tengah, Jumat (26/7/2019) siang. Dua ruangan itu, ruang staf khusus Bupati Kudus dan Ruang Sekda Kudus. Selainitu KPK juga menyegel rumah dinas Bupati Kudus M Tamzil. Tiga ruangan yang telah disegel oleh KPK.

Hal itu diketahui oleh sejumlah media yang kebetulan tengah menunggu statemen Wakil Bupati Kudus M. Hartopo terkait penggeledahan KPK tersebut. Hartopo tengah hadir di pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kudus.

Pantauan di lokasi, rumah dinas itu berada di belakang bangunan Pendapa Pemkab Kudus. Di pintu pertama berbentuk gebyok tampak dikunci rapat. Kemudian, masuk lagi ke ruang pringgitan.

Di dalam ruang pringgitan itu, Tamzil biasa menjamu tamu. Di dalam situ terdapat pintu utama yang mengarah ke rumah dinas bupati.

Tampak segel KPK tertempel stiker KPK di tengah daun pintu. Cukup sulit untuk mengabadikan pintu rumah dinas yang disegel itu. Sejumlah awak media terpaksa mengambil gambarnya melalui jendela ruang pringgitan yang masih bisa dibuka.

Sebelumnya sejak Jumat siang hingga sore hari, sekitar enam orang petugas KPK menyambangi kompleks setda Pemkab Kudus. Mereka menyegel dan menggeledah rumah dinas Sekda Kudus, Sam'ani Intakoris.
(bgk/bgs)