detikNews
Jumat 26 Juli 2019, 12:19 WIB

Budi Gunawan Disebut Pengganti Taufiq Kiemas, Puan: Lihat ke Depannya

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Budi Gunawan Disebut Pengganti Taufiq Kiemas, Puan: Lihat ke Depannya Puan Maharani bersama mahasiswa Undip (Foto: Angling AP/detikcom)
Semarang - Sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan (BG) disebut-sebut sebagai pengganti peran Taufiq Kiemas sebagai pemersatu bangsa. Putri Taufiq, Puan Maharani, menanggapi hal itu.

Perempuan yang kini menjabat Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu awalnya mengatakan peran BG adalah kepala BIN yang biasa kerja senyap. Namun selanjutnya dia meminta soal tanggapan itu ditanyakan langsung ke BG.

"Perannya sebgai kepala BIN, punya peran sendiri. Kerja senyap. (Soal tanggapan) Ya tanya Pak Budi Gunawan," kata Puan usai mengisi seminar di Undip Semarang, Jumat (26/7/2019).


Namun Puan juga berkomentar soal BG yang dianggap sebagai pemersatu. Menurutnya jika ada sosok yang bisa menjadi pemersatu bangsa itu sebagai peran yang bagus.

"Sebagai sosok pemersatu? Kita lihat saja ke depannya bagaimana, saya rasa kalau ada orang yang bisa jadi pemersatu siapapun dia akan sangat baik bagi bangsa ini," jelasnya.


Sebelumnya PKS mengaku kagum kepada BG, yang disebut menjadi salah satu aktor di balik pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Jokowi maupun dengan Megawati Soekarnoputri. BG disebut-sebut menjadi sosok pengganti Taufiq Kiemas.

"Yang saya lihat paling menarik dari acara ini adalah ada seorang pengganti yang nasionalis, yaitu pengganti Taufiq Kiemas yang namanya Budi Gunawan," kata anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Alhabsy.


Kenang Almarhum Taufiq Kiemas, Kapolri Sering Diberi Uang:

[Gambas:Video 20detik]


Budi Gunawan Disebut Pengganti Taufiq Kiemas, Puan: Lihat ke Depannya

(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com