detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 18:02 WIB

Land Rover Berpelat Australia Terguling di Underpass Kentungan Dievakuasi

Ristu Hanafi - detikNews
Land Rover Berpelat Australia Terguling di Underpass Kentungan Dievakuasi Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Mobil Land Rover nomor pelat TDI-110 yang terguling di lubang galian underpass Kentungan, Sleman sudah dievakuasi. Mobil dikendarai oleh warga negara Australia, Rule Michael John (45) bersama istri dan anaknya.

Pantauan detikcom, mobil Land Rover dievakuasi memakai crane milik pelaksana proyek sekitar pukul 15.10 WIB.

"Ada sedikit kerusakan pada bagian atapnya. Tapi saya belum mengamati lagi. Saya belum yakin, satu sisi bagian atap karena terjatuh tadi dan membentur tanah," kata Michael di lokasi kejadian, Selasa (23/7/2019).

Tampak seusai dievakuasi, mobil milik Michael langsung diangkut memakai towing untuk dibawa ke bengkel.

Dua kendaraan, truk nopol H 1472 UI yang dikemudikan oleh Ahmad Mujahidin (33) warga Batang dan mobil Land Rover nomor pelat TDI-110 yang dikemudikan oleh Rule Michael John (45) terguling ke lubang galian proyek underpass Kentungan, sekitar pukul 10.30 tadi.

Polisi menghentikan sementara jalannya proyek underpass Kentungan, Sleman. Hal itu buntut dua unit kendaraan yang terguling ke dalam lubang galian proyek.

"Untuk sementara (aktivitas proyek) off, menunggu proses penyelidikan. Karena penyelidikan tak hanya Satlantas, tapi juga Satreskrim," kata Kasatlantas Polres Sleman, AKP Faisal Pratama.

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui secara pasti apa penyebab dua kendaraan terguling ke dalam lubang galian proyek underpass.


(bgk/bgs)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com