detikNews
Senin 22 Juli 2019, 12:39 WIB

Bocah Tertimpa Pohon di Area CFD Solo Akhirnya Meninggal

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Bocah Tertimpa Pohon di Area CFD Solo Akhirnya Meninggal RS Kasih Ibu Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Kaifan Azzam Nur Rido, bocah berusia 1,5 tahun yang tertimpa pohon palem di kawasan car free day (CFD) Solo, akhirnya meninggal. Sejak kejadian pada Minggu (22/7) pagi, kondisi korban memang kritis.

"Iya betul, baru saja meninggal," kata Humas RS Kasih Ibu, David Pangaribuan, saat dihubungi detikcom, Senin (22/7/2019).

Seperti diketahui, bocah bernama Kaifan Azzam Nur Rido itu tertimpa pohon di simpang empat Purwosari bersama ibunya, Retno. Retno hanya terluka di bagian tangan, sedangkan anaknya terkena di bagian kepala.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta, Eko Prajudhy Noor Aly, kedua korban telah dilarikan ke RS Kasih Ibu yang berada dekat dengan lokasi kejadian.

Bocah Tertimpa Pohon di Area CFD Solo Akhirnya MeninggalPohon palem tumbang yang menimpa pengunjung di CFD Solo. (Foto: Dok. BPBD Solo)

Menurutnya, pohon palem yang jatuh tersebut berdiameter sekitar 60 cm. Kondisinya memang sudah lapuk.

"Selain menimpa orang, pohon juga merusak kabel listrik dan telepon. Pohon tumbang selesai kita evakuasi pukul 10.00 WIB," ujar dia, kemarin.

Salah satu saksi mata, Yanto, mengaku melihat proses pohon tumbang. Sebelumnya terdapat angin kencang yang membuat pohon jatuh perlahan.

"Itu jatuhnya pelan-pelan, warga sempat menarik korban itu, tapi masih tetap kena. Kalau tidak salah kena kepalanya," kata Yanto.
(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com