detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 14:38 WIB

1 Korban Tabrakan Elf vs Avanza di Pemalang Masih Kritis di RS

Robby Bernardi - detikNews
1 Korban Tabrakan Elf vs Avanza di Pemalang Masih Kritis di RS (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang - Satu korban kecelakaan lalu lintas di tikungan Sopi, Belik, Pemalang, hingga Selasa (16/07) siang, masih mendapatkan penanganan medis di ruang ICU Rumah Sakit Muhammadiyah Mardhatillah, Randudongkal, Pemalang.

Sedangkan 8 korban lainnya dirujuk ke RS Siaga Medika Pemalang, sembilan penumpang lainnya menjalani rawat jalan karena hanya luka ringan.

Satu korban kritis yakni Kristiana (27) yang juga istri dari pengemudi minibus Elf Nopol G 1008 HD warga Klarean RT 06, RW 02, Petarukan, Pemalang.

"Saat ini masih satu yang dirawat disini. Kondisinya kritis masih di ICU penanganan medis," jelas Untung S, petugas RS Muhammadiyah Mardhatillah, Randudongkal, Selasa (16/7/2019).


Sebagain korban sudah dirujuk ke RS Siaga Medika yang lebih dekat dengan rumah para korban. Sedangkan sebagian lain diperbolehkan rawat jalan karena hanya mengalami luka ringan.

"Tadi pagi sudah dirujuk ada yang sudah pulang. Tinggal istrinya si sopir saja," katanya.

Tabrakan Mobil Elf G 1008 HD dengan Avanza AB 17 26 AN terjadi di jalur tikungan Sopi Beluk, Kecamatan Belik, Pemalang, Jateng, Senin (15/7/2019) malam. Seorang bocah meninggal seketika, 6 luka berat dan belasan lainnya luka ringan.


Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Herdiawan Arifianto, menjelaskan kecelakaan bermula dari kendaraan Isuzu Elf B-1008-HD yang dikemudikan Erlan Susanto (28) warga Petarukan yang melaju dari arah Purbalingga menuju arah Pemalang.

Slamet (48), salah satu kerabat, mengatakan korban kecelakaan semuanya penumpang minibus Elf G 1008 HD. "Keluarga besar. Perjalanan pulang setelah dari Purbalingga menengok kerabat yang sakit dan juga sekaligus plesiran," kata dia.

Simak Video "4 Motor Bersenggolan, Satu Pengendara Tewas Tertabrak Truk"
[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed