detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 12:20 WIB

Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Depan Kos Mantan Pacar

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Depan Kos Mantan Pacar Ilustrasi. Foto: Mindra Purnomo
Semarang - Seorang pria asal Demak, Jawa Tengah nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di depan mantan kekasih. Warga sempat berusaha menyelamatkannya, tapi nyawa pria tersebut tak tertolong.

Peristiwa terjadi di depan kamar kos di Ngablak Indah, Bangetayu Kulon, Genuk, Semarang dini hari tadi. Pria bernama Dicky Irawan (26) warga Merbotan, Kabupaten Demak itu datang ke kos mantan kekasihnya dan nekat mengakhiri hidupnya setelah gagal mengajak sang mantan balikan.

Kekasih Dicky, Y menjadi saksi dan memberikan keterangan bahwa ia sudah memutus hubungan asmara sejak tiga bulan lalu. Bahkan aksi Dicky akan mengakhiri hidupnya tidak hanya dilakukan sekali.

"Jadi putusnya sudah tiga bulan. Dia (Dicky) sudah tiga kali juga berusaha bunuh diri. Pertama berusaha memotong nadi, dan kedua sekitar tanggal 5 minum obat nyamuk, yang ketiga ini gantung diri," Kapolsek Genuk kompol Zaenul Arifin saat dihubungi detikcom, Minggu (14/7/2019).

"Dua tindakan sebelumnya juga dilakukan di tempat yang sama," imbuhnya.


Pada aksi terakhir, pria tersebut hendak menenggak obat pel karena ajakannya balikan ditolak. Y berusaha menghalau dan kemudian Dicky mengambil tali plastik dengan ancaman bunuh diri.

"Saksi lari karena dikira dikejar oleh dia, ternyata (Dicky) gantung diri di pohon depan kamar kos saksi," pungkasnya.

Zaenul mengatakan bahwa warga saat itu berusaha menolong dan segera membawa Dicky ke rumah sakit. Namun setibanya di rumah sakit Dicky dinyatakan meninggal. Kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh Polsek Genuk Polrestabes Semarang.

Simak Video "Kerap Di-bully Netizen Seperti Sulli, Awkarin Jelaskan Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]

(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com