detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 19:15 WIB

Warga Lihat Deni Mutilasi Bawa Mobil ke Rumah Ibunya

Uje Hartono - detikNews
Warga Lihat Deni Mutilasi Bawa Mobil ke Rumah Ibunya Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - Warga Desa Gumelem Wetan Kecamatan Susukan, Banjarnegara melihat pelaku mutilasi, Deni Prianto pulang ke rumah ibunya pada Minggu (7/7/2019) dan Selasa (9/7/2019) pagi. Saat itu dia membawa mobil yang kemudian diketahui milik korban.

"Selasa pagi saya melihat dia pulang ke rumah ibunya di Desa Gumelem Wetan membawa mobil rush. Saat itu saya mau pergi ke sawah. Tetapi setelah itu tidak kelihatan lagi," kata Sutarno salah seorang warga Desa Gumelem Wetan yang rumahnya berdampingan dengan rumah orangtua Deni, Jumat (12/7/2019).

Terkait kabar penangkapan pelaku yang disebut beranam Deni Prianto, Sutarno mengaku tidak kaget. Mengingat sebelumnya juga pernah tersandung masalah hukum.

"Kalau kaget sih tidak, karena baru kemarin rasanya keluar dari penjara. Tetapi rasanya juga menjadi resah," tuturnya.

Ia juga mengaku tidak mengenal baik dengan Deni Prianto, meski masa kecil hingga remaja berada di Desa Gumelem Wetan. Saat remaja, Deni Prianto juga bersosialisasi dengan warga lainnya seperti biasa.

"Memang orangnya sedikit tertutup, tetapi kalau dalam bergaul sama aja. Dan di sini juga tidak pernah melakukan hal yang merugikan warga lain," terangnya.

Setelah remaja, Deni Prianto bekerja di Jakarta bersama ibunya. Namun setelah menikah tinggal di Sidareja Kabupaten Cilacap. Namun, saat tertentu mengunjungi ibunya di Desa Gumelem Wetan, Banjarnegara.

"Setelah menikah menetap di Cilacap, tetapi masih mondar-mandir kesini. Sekarang juga sebenarnya sedang liburan bersama istri dan anaknya di sini. Karena ibunya tinggal sendirian, adiknya dia juga merantau ke Jakarta," paparnya.

Rumah orangtua, Deni Prianto di Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan saat terlihat sepi. Informasi yang didapat, Istri dan ibunya saat ini diperiksa di Polres Banyumas. Rumah yang ditempati ibunya kosong.

Selama libur sekolah, pelaku bersama anak dan istrinya tinggal sementara bersama ibunya.

"Semuanya sedang ke Polres Banyumas, berangkat kemarin. Jadi sekarang rumah kosong," kata Turjan, salah satu kerbata Deni Prianto saat ditemui di sekitar rumahnya di Gumelem Wetan.

Ia mengaku tidak tahu pasti aktivitas Deni Prianto selama tinggal di Desa Gumelem Wetan. Sebab, saat keluar rumah dan pulang tidak menentu dan tidak pernah pamitan.

"Kadang-kadang pulang ke rumah ibunya, tapi perginya juga tidak pernah bilang apa-apa. Jadi saya tidak tahu aktivitas dia selama di sini," ujarnya.

Biasanya, saat ada keperluan dan libur sekolah ia kerap datang untuk menengok ibunya yang tinggal seorang diri di desa tersebut. Namun setelah menikah, Deni Prianto tinggal di Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap.

"Kalau sekarang karena sedang libur sekolah, dia bersama anak istrinya tinggal di sini. Sudah ada sekitar 20 hari di sini. Tetapi kalau setiap harinya di rumah istrinya di Cilacap," terang Kepala Dusun 1 Desa Gumelem Wetan Sunardi.





Simak Juga 'Asmara Jadi Motif di Balik Aksi Keji Mutilasi di Banyumas':

[Gambas:Video 20detik]

Warga Lihat Deni Mutilasi Bawa Mobil ke Rumah Ibunya


Simak Video "Peternakan Kalkun Banjarnegara "
[Gambas:Video 20detik]

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed