detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 06:59 WIB

Ini Alat yang Dipakai Mutilasi Perempuan Warga Bandung

Arbi Anugrah - detikNews
Ini Alat yang Dipakai Mutilasi Perempuan Warga Bandung Foto: Arbi Anungrah/detikcom
Banyumas - Kepolisian berhasil menangkap tersangka kasus mutilasi yang potongan tubuhnya dibakar hingga gosong di Banyumas. Tersangka membunuh korbannya dengan menggunakan parang.

Pelaku membunuh korban di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Pelaku kemudian membuang korban dengan membakar untuk menghilangkan jejak di wilayah Banyumas dan Kebumen, Jawa Tengah.

"Kalau pengakuannya dari tersangka dibunuh, pertama kali dibunuh itu menggunakan parang di hantam di belakang," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada wartawan dilokasi, Kamis (11/7/2019) malam.

"Karena di bagian tengkorak belakang memang ditemukan luka yang cukup besar, kemudian setelah itu dipukul dahinya. Setelah diyakinkan meninggal lanjut dimutilasi," ungkapnya.

Bambang mengatakan dari pengakuan tersangka saat melakukan pembunuhan hingga mutilasi dilakukan pada hari Minggu (7/7/2019) malam hingga Senin (8/7/2019) dini hari. Korban KW (51) warga Bandung dibunuh di Puncak Bogor dan mayatnya dipotong potong selama perjalanan menuju lokasi pembuangan pertama di jalan raya Klampok-Sempor, Kebumen.

Sebelum akhirnya potongan tubuh lainnya juga dibuang dan dibakar di daerah Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Banyumas dan ditemukan oleh pihak kepolisian hingga akhirnya dapat menangkap tersangka.

"Untuk pengakuan sementara lokasi pembunuhan di daerah Puncak Bogor, Jawa Barat, dari sana dia langsung menuju ke sini, ke Gombong dan proses pemotongan mayatnya atau mutilasinya dilakukan di perjalanan. Sambil jalan dia menepi langsung dipotong-potong, disitu baru di Gombong ini dibuang dan dibakar lokasi (pertama)," jelasnya.

Setelah mobil korban dijual oleh tersangka, setelah sebelumnya tersangka bersihkan semua sarung cover jok mobil Toyota Rush berplat D.

"Didalam mobil itu dia lakukan (mutilasi). Mobil itu sudah dibuka semua sarung cover joknya, setelah dibersihkan dia jual mobilnya di salah satu showroom di wilayah Purwokerto," jelasnya.




Lihat video Ini Hasil Autopsi Potongan Tubuh Gosong di Banyumas:

[Gambas:Video 20detik]


(arb/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed