Penabrak Lari Retno hingga Tewas di Overpass Solo Terancam 6 Tahun Bui

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 11 Jul 2019 17:19 WIB
Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Busroni. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Peristiwa tabrak lari yang menewaskan Retnoning Tri (54) di Overpass Solo pada Senin (1/7) dini hari terekam kamera CCTV. Pelaku terancam hukuman maksimal yakni enam tahun penjara.

"Pelaku bisa dijerat dengan UU Lalu Lintas Pasal 310 ayat 4. Ancaman hukumannya enam tahun penjara," kata Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Busroni saat ditemui wartawan di kantornya, Solo, Kamis (11/7/2019).

Busroni mengungkap bahwa identitas mobil yang menabrak Retno sudah diketahui. Namun dia meminta agar pelaku menyerahkan diri.

"Karena itikad baik ini bisa meringankan hukuman," tuturnya.

Untuk mengungkap identitas pelaku, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi dan 12 CCTV di sekitar lokasi dan sepanjang Jalan Adi Sucipto, Solo.


"Saksi-saksi sudah kami periksa. Kami sudah menemukan titik terang. Penangkapan hanya tinggal menunggu waktu," kata Busroni.

Diwawancara terpisah, anak Retno, yakni Harry Setiawan menceritakan kondisi terakhir sang ibu.

Meski sempat berkomunikasi dengan baik saat dirawat di RS, akhirnya Retno mengembuskan napas terakhir pada pukul 21.45 WIB, Senin (1/7). Jenazah Retno dimakamkan di TPU Daksinoloyo pada keesokan harinya.


Harry berharap pelaku tabrak lari segera ditemukan. Dia ingin pelaku meminta maaf kepada keluarga.

"Kami sudah ikhlas dengan kepergian ibu. Tapi saya harap pelakunya beritikad baik datang ke rumah dan meminta maaf," tutup dia.



Simak Juga 'Detik-detik Mobil Tabrak Lari Pemotor di Overpass Solo':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Aksi Pengejaran Pelaku Tabrak Lari di Cirebon, Berujung Diamuk Massa!"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/sip)