Nelayan Kebumen yang Hilang Terhempas Ombak Ditemukan Meninggal

Rinto Heksantoro - detikNews
Rabu, 10 Jul 2019 13:43 WIB
Evakuasi jasad nelayan yang tenggelam di Kebumen. Foto: Dok BPBD Kebumen
Kebumen - Nelayan yang hilang karena kecelakaan perahu di Kebumen, Jawa Tengah malam tadi berhasil ditemukan. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Karena terhempas ombak, sebuah perahu nelayan terbalik di Pantai Logending, Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen pada Selasa (9/7) malam. Tiga orang nelayan berhasil menyelamatkan diri, tapi nahas satu orang atas nama Syarif Hidayat (30) warga Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen dinyatakan hilang.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, TNI, Polri, relawan dan warga, akhirnya korban berhasil ditemukan pada siang ini. Korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.


"Korban atas nama Syarif sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia," kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto ketika dihubungi detikcom, Rabu (10/7/2019).

Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa ke rumah duka sekaligus untuk diperiksa secara medis oleh petugas. "Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka menggunakan mobil Basarnas," lanjutnya.


Sebelumnya, peristiwa nahas itu terjadi ketika perahu yang ditumpangi korban bersama tiga temannya yakni Kawan (34), Waris (36) dan Saeful (30) hendak menepi karena baru saja melaut. Namun, tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menerjang perahu tersebut hingga terbalik.

Simak Video "Kronologi Anak DPRD Kebumen Tewas Dihantam Gir di Jogja"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)