PKB Jawa Tengah Dukung Cak Imin Kembali Jadi Ketua Umum

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 10 Jul 2019 00:30 WIB
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Kader PKB di Jawa Tengah menyatakan sikap mendukung kembali Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk memimpin sebagai Ketua Umum PKB. Keberhasilan pada Pilpres dan Pileg menjadi alasan Cak Imin kembali didukung.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori di depan Cak Imin dalam acara Sosialisasi Muktamar PKB di Hotel Patra Semarang.

"Ini demi menjaga kekompakan yang sudah terbukti dalam Pemilu 2019, dan melanjutkan kemenangan pada Pemilu yang akan datang," kata Gus Yusuf, Selasa (9/7/2019).

Menurut Gus Yusuf, Cak Imin terbukti bisa membangun sinergi yang sangat baik di semua tingkatan kepengurusan PKB. Selain itu Cak Imin juga dianggap bisa melakukan manuver politik yang cantik.

"Kita juga butuh sosok yang energik, dan bisa bermanuver cantik. Dulu bisa kita lihat mulai dari Join yang populer. Yang awalnya Jokowi-Muhaimin, meski akhirnya menjadi Jokowi-Amin. Dan kita yakin beliau masih punya amunisi, untuk ke depan," pungkasnya.

Gus Yusuf juga memaparkan keberhasilan PKB di Jawa Tengah dalam PIleg 2019. Menurutnya hanya Kabupaten Magelang dan Kabupaten Purworejo yang megalami penurunan perolehan kursi DPRD dan itu pun masing-masing hanya berkurang 1 kursi.

"Bisa dilihat hasilya di Pemilu tahun ini. Ini yang harus dipertahankan untuk pemilu 2024," tegasnya.

"Kai harap bapak haji Muhaimin Iskandar mau meahkodai kami 5 tahun mendatang," imbuh Gus Yusuf.

Pernyataan sikap dukungan kemudian diungkapkan oleh perakila kader dari daerah. Cak Imin pun menanggapi perihal dukungan terhadapnya itu.

"Saya pada posisi menunggu, teman-teman DPW, DPC minta saya kembai, ini amanah dan akan pertimbangkan sungguh-sungguh. Kalau untuk jaga kekompakan, kekuatan, persatuan, kebersamaan, kemenangan Insyaallah akan pertimbangkan seserius mungkin," kata Cak Imin.


Cak Imin Incar Kursi MPR, PKB: Dia Kader Terbaik NU

Simak Video "AHY Ingin Pilkada 2020 Mempererat Hubungan Demokrat-PKB"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/bgk)