Calhaj Embarkasi Solo Meninggal Dunia di Pesawat Menuju Madinah

Ragil Ajiyanto - detikNews
Senin, 08 Jul 2019 15:39 WIB
Calhaj tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali - Satu jamaah calon haji Embarkasi Solo dilaporkan meninggal dunia. Jamaah dari kelompok terbang (Kloter) 2 tersebut wafat di pesawat dalam perjalanan menuju tanah suci.

"Informasi terbaru, telah meninggal dunia satu orang jamaah calon haji di atas pesawat dalam perjalanan menuju Madinah," kata Kasubbag Penerangan Humas dan Protokol, Embarkasi Solo, Agus Widakdo, Senin (8/7/2019).

Jamaah tersebut bernama Sumiyatun Sowikromo Sutardjan (57). Jamaah anggota kloter 2 asal Kabupaten Sukoharjo. Sumiyatun merupakan jamaah mutasi dari Blora. Alamat dalam Siskohat tercatat di Dukuh Kulur, Desa Sitirejo RT 10/02, Tunjungan, Kabupaten Blora.


Dikemukakan, Sumiyatun meninggal dunia di dalam pesawat saat menuju Madinah. Sekitar 50 menit sebelum mendarat atau pukul 20.07 WAS.

"Karena serangan jantung," jelasnya.

"Mohon doanya semoga Husnul Khotimah," imbuh dia.

Kloter 2 asal Kabupaten Sukoharjo diterbangkan ke Tanah Suci dari Bandara Adi Soemarmo, Boyolali pada Minggu (7/7/2019) siang.


Jamaah calon haji asal Kabupaten Sukoharjo merupakan jamaah paling awal yang diterbangkan ke Arab Saudi. Total ada sebanyak 737 jamaah calon haji dari Sukoharjo yang tahun ini berangkat naik haji.

Mereka diberangkatkan ke Tanah Suci terbagi dalam 3 Kloter, yaitu Kloter 1 dan 2 merupakan utuh asal Kabupaten Sukoharjo semua. Sedangkan Kloter 3 gabungan dengan Kabupaten Karanganyar.

Simak Video "Suasana Bundaran HI Pagi Ini di Masa PSBB Ketat"
[Gambas:Video 20detik]
(mbr/mbr)