Calhaj Kloter 1 Embarkasi Solo Masuk Asrama Haji, 2 Orang Batal Berangkat

Ragil Ajiyanto - detikNews
Sabtu, 06 Jul 2019 09:58 WIB
Jemaah calon haji kloter 1 Embarkasi Solo masuk asrama haji Donohudan, Boyolali. Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali - Jemaah calon haji Embarkasi Solo mulai memasuki asrama haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali hari ini. Kloter 1 masuk asrama haji pukul 08.00 WIB.

"Kloter pertama sudah masuk asrama haji, seluruhnya dari Kabupaten Sukoharjo," kata Kasubbag Penerangan, Humas dan Protokol Embarkasi Solo, H Agus Widakdo, di asrama haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (6/7/2019).

Jumlah jemaah kloter 1 sebanyak 358 orang. Terdiri 353 jemaah dan 5 petugas. Dari pantauan detikcom di asrama haji Donohudan, jemaah calon haji kloter 1 saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pukul 13.00 WIB nanti, kloter 2 yang masih berasal dari Kabupaten Sukoharjo dijadwalkan masuk asrama haji Donohudan.

"Semula jumlah jemaah kloter 1 sebanyak 360 orang, namun ada dua jemaah yang batal berangkat. Satu karena meninggal dunia dan satu karena sakit," jelasnya.

Jemaah kloter 1 diterima di ruang Jeddah. Setelah dilakukan prosesi penyambutan dan pengarahan, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan sebelum masuk ke kamar.

Hari ini ada empat kloter yang masuk ke asrama haji Donohudan. Kloter 1 dan 2 berasal dari Kabupaten Sukoharjo. Kemudian kloter 3 gabungan jemaah asal Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar serta kloter 4 dari Kabupaten Karanganyar dan Wonogiri.

Jemaah calon haji kloter 1 akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Minggu (7/7) pukul 05.35 WIB. Pemberangkatan jemaah haji besok rencananya akan dilepas oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Embarkasi Solo akan memberangkatkan jemaah calon haji sebanyak 34.177 orang dari wilayah Jawa Tengah dan DIY pada tahun ini. Mereka diberangkatkan ke Arab Saudi terbagi dalam 97 kloter.




Simak Video "Pria Beristri Cabuli Sepupu Sendiri, Modusnya Latihan Reproduksi"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)