detikNews
Jumat 05 Juli 2019, 16:28 WIB

Pecahan Kaca Bom Molotov di Magelang Dikirim ke Lab Forensik Semarang

Eko Susanto - detikNews
Pecahan Kaca Bom Molotov di Magelang Dikirim ke Lab Forensik Semarang Bekas gosong di kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Penyidik Reskrim Polres Magelang Kota mengamankan pecahan botol dari bom molotov yang dilempar orang tak dikenal di dua lokasi Kota Magelang. Barang bukti yang ditemukan ini selanjutnya dikirim menuju Laboratorium Forensik Semarang.

"Barang bukti yang diamankan di TKP adalah pecahan botol. Barang bukti yang didapat di TKP kami akan kirimkan ke Laboratorium Forensik Semarang," kata Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Madhi kepada wartawan di Mapolres Magelang, Jumat (5/7/2019).


Selain itu, penyidik juga melakukan analisa terhadap CCTV yang ada di beberapa lokasi. Hal tersebut dilakukan untuk membantu dalam pengungkapan kasus pelemparan bom Molotov di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang dan Kantor Unit Laka Lantas pada Rabu (3/7) malam.

"Kemudian, kami juga ada beberapa di titik lokasi yang akan kita analisa CCTV untuk mengambil kesimpulan," tuturnya.


Kejadian pelemparan bom molotov terjadi di Kantor Unit Laka Lantas di Jalan Ikhlas Kota Magelang. Kemudian, kejadian kedua mengenai pintu garasi Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang di Jalan Diponegoro No 55.

Saat kejadian, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno, sedang tidak ada di rumah dinasnya. Ketika itu, kejadian diketahui penjaga malamnya yang dikejutkan dengan kobaran api dan kemudian memadamkan dengan menyemprotkan air.

Simak Video "Pelempar Molotov ke Kantor Polisi dan Rumdin Ketua DPRD Dibekuk!"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com