2 Bom Molotov di Kota Magelang Diduga Dilakukan Orang yang Sama

Eko Susanto - detikNews
Jumat, 05 Jul 2019 16:05 WIB
Bekas gosong akibat bom molotov di rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Polisi menduga pelaku pelemparan bom molotov di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang dan Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota dilakukan orang yang sama. Pelaku diperkirakan datang di dua lokasi tersebut dengan mengendarai sepeda motor.

"Dugaannya memang saat ini yang melakukan pelemparan adalah orang yang sama. Nanti untuk perkembangan lebih lanjut, kita akan lakukan setelah penyelidikan mendalam daripada anggota," kata Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi kepada wartawan di Mapolres Magelang, Jumat (5/7/2019).

Menyinggung soal ciri-ciri pelaku, katanya, hal tersebut akan didalami kembali. Pihaknya juga meminta doa restu dari warga masyarakat agar kasus tersebut segera terungkap.


"Kalau berbicara masalah ciri-ciri nanti akan kita dalami kembali. Ya akan kita dalam kembali tentu teman-teman dan masyarakat mohon doa restunya supaya kasus ini bisa terungkap," tuturnya.

Adapun untuk kejadian pelemparan tersebut, kata Idham, yang pertama dilakukan di Kantor Unit Laka Lantas dan kejadian kedua di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang. Kedua peristiwa itu terjadi dengan selisih waktu yang pendek.


"Berdasarkan dari waktu yang pertama memang melakukan di Kantor Unit Laka, kemudian yang kedua di rumah jabatan Ketua DPRD Kota Magelang," kata Idham.

Sekadar diketahui pelemparan bom molotov yang terjadi di Kantor Unit Laka Lantas Jalan Ikhlas Kota Magelang. Sedangkan kejadian kedua di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang yang berada di Jalan Diponegoro No 55.

Simak Video "Polisi Periksa Kejiwaan Pelempar Molotov di Masjid Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)