Anak-Anak dari Nenek Juga Tak Restui Nikah dengan Remaja di Pati

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 04 Jul 2019 19:28 WIB
Foto: Istimewa
Pati - Tak hanya orang tua dari Dwi Purwanto yang tak memberikan restu atas rencana pernikahannya dengan Sutasmi, seorang nenek berusia 58 tahun. Namun, anak-anak dari Sutasmi juga mengaku tak merestui hubungan antara keduanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Rodli, Kepala KUA Kecamatan Tayu yang menjadi tempat mendaftar rencana pernikahan Dwi dengan Sutasmi.

Rodli mengaku mendapat keluhan dari anak-anak Sutasmi yang tak setuju pernikahan tersebut digelar. Mereka merasa malu, ibunya yang sudah menginjak usia lanjut namun justru hendak menikah dengan anak yang terbilang masih di bawah umur.

"Anak-anak Bu Sutasmi ini sudah besar-besar. Mereka marah-marah minta pernikahan ibunya dibatalkan. Mereka mengaku malu kalau ibunya menikahi anak yang tergolong di bawah umur," kata Rodli.

Tak hanya itu, wali nikah yang diajukan oleh Sutasmi selaku calon pengantin wanita yang merupakan saudara kandung dari Sutasmi juga tak mau menghadiri pernikahan yang sejatinya digelar Rabu (3/7) kemarin.

"Seharusnya kemarin dilakukan pernikahannya jam 8 pagi. Namun sampai jam 9, wali dari calon perempuan tidak hadir kesini meskipun kedua calon pengantin sudah hadir. Artinya ya pernikahan tidak bisa dilakukan. Orang tua dari calon pria hadir saat itu, tapi ya hadir dalam rangka meminta pembatalan itu," terangnya.

Kini, rencana pernikahan antara Dwi dan Sutasmi resmi dibatalkan dan tidak dilakukan karena beberapa alasan. Padahal, seluruh berkas pernikahan keduanya telah lengkap termasuk buku nikah juga telah selesai dicetak.


Simak Video "Suasana Kampung di Pati Usai 56 Warganya Kena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bgk/bgs)