detikNews
Kamis 04 Juli 2019, 17:48 WIB

Polisi Buru Pelempar Bom Molotov di Magelang, Rekaman CCTV Diperiksa

Eko Susanto - detikNews
Polisi Buru Pelempar Bom Molotov di Magelang, Rekaman CCTV Diperiksa Rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang yang dilempar bom molotov. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Pelemparan bom molotov di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno, masih dalam penyelidikan polisi. Petugas pun telah memintai keterangan sejumlah saksi dan mencari bukti rekaman CCTV.

"Dilakukan pengecekan di lokasi dan melakukan olah TKP. Amankan barang bukti pecahan botol, cari saksi dan rekaman CCTV," kata Kasubag Humas Polres Magelang Kota AKP Nur Saja'ah kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (4/7/2019).

Saja'ah menjelaskan bahwa peristiwa di rumah yang terletak di Jalan Diponegoro No 55 ini terjadi pada sekitar pukul 22.15 WIB, Rabu (3/7).


Dia mengungkapkan dua orang saksi yakni Bambang Trihartanto (54) dan saksi Didik Bachtiar (52), sedang duduk di teras rumah tersebut saat bom molotov dilempar oleh orang tak dikenal. Bambang dan Didik yang saat itu sedang berjaga, mendengar suara kencang dari arah kanan mereka.

Mereka langsung mendekati sumber suara dan melihat ada api yang menyala di depan garasi rumah tersebut.


"Saksi memadamkan api tersebut dengan menyemprot air menggunakan selang dan setelah padam terlihat pecahan botol kaca yang ada sumbunya. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Magelang Tengah," ujarnya.

Selain rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang, bom molotov juga dilempar oleh orang tak dikenal di kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota. Molotov dilempar ke tempat penyimpanan barang bukti. Tak ada korban dalam kedua peristiwa tersebut.

Simak Video "Pelempar Molotov ke Kantor Polisi dan Rumdin Ketua DPRD Dibekuk!"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com