detikNews
Kamis 04 Juli 2019, 16:22 WIB

Foto Sepasang Pengantin Nenek dan Remaja Bikin Heboh Warga Pati

Arif Syaefudin - detikNews
Foto Sepasang Pengantin Nenek dan Remaja Bikin Heboh Warga Pati Foto: Istimewa
Pati - Sebuah foto yang memperlihatkan seorang nenek bersanding dengan remaja menggunakan pakaian pengantin viral di media sosial. Sebuah akun memposting foto tersebut dengan keterangan bahwa nenek berusia 59 tahun menikah dengan seorang remaja di Pati Jawa Tengah. Bagaimana faktanya?

Dalam unggahan tersebut nampak foto pasangan yang mengenakan baju pengantin. Secara fisik memang antara keduanya nampak perbedaan usia yang cukup banyak. Ditegaskan dengan caption "Yang Lagi Viral Hari Ini, Seorang Pemuda Umur 19 Tahun Menikah dengan Seorang Nenek usia 59 Tahun. Jepat Lor - Tayu - Pati - Jawa Tengah".

Selain foto tersebut, ada pula foto yang memperlihatkan seorang remaja laki-laki duduk lesehan di sebelah wanita yang jauh lebih tua darinya. Di foto tersebut, terdapat keterangan berbunyi "Lanang e 19thn. Nikah by Tonggo ku umure 50tahunan. Ora nek film tok (Yang laki-laki berusia 19 tahun. Nikah, dengan tetangga saya yang berusia 50 tahunan. Tidak hanya di film saja)".

Detikcom kemudian meminta konfirmasi kepada Kepala kantor urusan agama (KUA) Ahmad Rodli terkait foto tersebut. Rodli menyebut, memang sebelumnya pernah terdapat berkas pendaftaran untuk menikah antara Sutasmi (58) warga Desa Jepat Lor Kecamatan tayu dengan Dwi Purwanto (19) warga Desa Bulumanis Kidul Kecamatan Margoyoso di kantornya.

Foto Sepasang Pengantin Nenek dan Remaja Bikin Heboh Warga PatiFoto: Istimewa

Namun ia menegaskan, bahwa foto sepasang pria dan wanita mengenakan pakaian pengantin yang viral tersebut bukanlah orang yang mendaftar nikah di KUA Tayu.


"Yang pakai baju pengantin itu bukan ini. Tapi yang foto satunya, yang duduk lesehan karpet biru itu memang benar keduanya. Itu saat mereka melakukan bimbingan di kantor KUA Tayu," terang Rodli, Kamis (4/7/19).

Rodli menjelaskan, Sutasmi dan Dwi Purwanto mendaftar di KUA pada tanggal 27 Juni lalu. Dan berencana untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 3 Juli 2019.

Simak Video "Dikubur Hidup-hidup, Mbah Pani Jalani Tapa Pendhem"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com