detikNews
Kamis 04 Juli 2019, 14:20 WIB

Kapolda Jateng: 2 Bom Molotov di Magelang Tak Buat Masyarakat Takut

Eko Susanto - detikNews
Kapolda Jateng: 2 Bom Molotov di Magelang Tak Buat Masyarakat Takut Bekas terbakar pada rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang akibat molotov. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menilai aksi lempar bom molotov di dua lokasi Kota Magelang ulah pihak yang sedang cari perhatian. Menurutnya, peristiwa ini tak membuat masyarakat takut.

"Molotov itu, cari perhatian. Kalau teror nggak sampai keteror ya, belum sampai. Nggak menimbulkan rasa takut pada masyarakat kok itu," ujar Rycko.

Hal ini disampaikan Ryco di sela acara bakti sosial pelayanan kesehatan dan pembagian sembako HUT Bhayangkara ke-73 Polda Jateng di Lapangan Dlimas, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Kamis (4/7/2019).

Rycko menilai kejadian ini tak juga memprovokasi warga.


"Inginnya (pelaku) memprovokasi, tapi masyarakat di sini nggak terprovokasi. Mudah-mudahan nggak (terprovokasi), polisi ingin cari tahu penyebabnya apa," lanjutnya.

Rycko mengungkap kejadian ini tak menimbulkan korban dan kerugian. Namun polisi tetap memberi atensi pada peristiwa yang terjadi di rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang dan kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota itu.


"Tentunya kita akan melaksanakan investigasi. Investigasi sudah pasti dilakukan karena memang tugasnya polisi. Yang paling penting adalah TNI/Polri, sama masyarakat bersatu untuk menolak kejadian-kejadian seperti tadi malam lempar-lempar bom molotov seperti itu apa? Yang dilempar juga pagar, pagar nggak bisa terbakar kok," kata Rycko.

Simak Video "Pelempar Molotov ke Kantor Polisi dan Rumdin Ketua DPRD Dibekuk!"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com