Selama Buron, Pembunuh Bocah 7 Tahun di Bogor Berpindah 4 kota

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 03 Jul 2019 21:47 WIB
Y alias H saat pemeriksaan di Polres Pemalang (Foto: Istimewa)
Pemalang - Y alias H, tukang bubur pelaku pembunuhan bocah 7 tahun di Megamendung, Bogor, akhirnya menyerahkan diri. Selama buron dia mengaku tinggal berpindah-pindah hingga 4 kota di Jawa.

Y adalah warga Desa Gendong, Kecamatan Moga, Pemalang, Jawa Tengah. Dari pengakuan kepada polisi, usai melakukan pembunuhan pelaku bingung dan sempat lari ke Surabaya dan berpindah-pindah ke beberapa kota lainnya.

"Pelaku bingung, dia akhirnya melarikan diri ke Surabaya, Semarang bahkan sempat ke Cirebon, sebelum akhirnya pulang ke Moga," jelas jelas Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Suhadi, Rabu (3/7/2019).


Y alias H (23) menyerahkan diri ke Polsek Moga, Pemalang, Jateng, pada Rabu sore tadi diantar oleh keluarganya.

"Dari keterangan sementara, pembunuhan ini dilakukan mengingat pelaku capek baru jualan dan diganggu korban," sambung Suhadi.

Seperti diketahui sebelumnya, bocah perempuan berusia 7 tahun, ditemukan tewas di bak kamar mandi dengan jasad ditutup ember dan seprai di kamar kontrakan yang dihuni Y. Sebelum ditemukan tewas, korban dinyatakan hilang oleh pihak keluarga sejak Sabtu (29/6).


Di hari bersamaan pelaku yang kos juga ikut menghilang. Lokasi penemuan jasad korban berada di Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Selasa (2/7). Korban merupakan cucu dari pemilik kos yang ditempati Y.

Simak Video "Pelajar SMK Bunuh Kekasihnya yang Seorang Janda"
[Gambas:Video 20detik]
(mbr/mbr)