Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Saluran Irigasi di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 20:14 WIB
Foto: Istimewa/detikcom
Rembang - Mayat bayi perenpuan ditemukan mengapung di sebuah saluran irigasi di Rembang. Diduga mayat bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya karena masih ada tali pusat.

Penemuan mayat bayi itu ditemukan warga Desa Mrayun Kecamatan Sale, Rembang um'at (28/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Sale AKP Suroyoto menjelaskan, bayi ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang sedang melintas di dekat saluran irigasi. Saat dicek, bayi berjenis kelamin perempuan itu masih terdapat tali pusar yang menempel.

"Ya benar tadi ada warga yang menemukan bayi, berjenis kelamin perempuan dan sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Suroyoto saat dikonfirmaai detikcom, Jum'at (28/6/2019).

Polisi kemudian mengevakuasi jasad bayi yang kondisinya sudah hampir membengkak itu. Kini, jasad bayi telah dibawa ke Puskesmas Sale untuk dilakukan pemeriksaan.

"Tim Inafis Polres sudah turun ke lokasi kejadian dan kini bayi sudah dievakuasi ke puskesmas setempat. Kami juga masih menunggu hasil dari pemeriksaan seperti apa," jelasnya.

Saat ini kepolisian pun masih melakukan penyelidikan dan belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut karena bayi masih dalam proses autopsi.



Simak Video "11 Jam Lebih Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Toko di Rembang"
[Gambas:Video 20detik]
(bgk/bgs)