detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 19:44 WIB

4 warung dan 1 Rumah Ludes Terbakar di Kota Pekalongan

Robby Bernardi - detikNews
4 warung dan 1 Rumah Ludes Terbakar di Kota Pekalongan Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Kebakaran terjadi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Sebuah rumah dan 4 warung yang berada di Jalan Kusuma Bangsa, Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Jumat (28/06) sore, ludes terbakar.

Diduga api bersumber dari salah satu warung yang telah tutup. Namun kobaran api kemudian merembet ke warung lainnya yang merupakan bangunan semi permanen dari kayu dan rumah warga.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran yang menurunkan empat unit pemadam, masih melakukan proses pendinginan dari kebakaran yang terjadi pada pukul 17.30 wib.

"Awalnya api dari warung nasi yang sudah tutup terus merembet (menjalar) ke bangunan lainnya," kata Angga (28), saksi warga di lokasi kejadian.

Peristiwa yang terjadi di pemukiman padat penduduk tersebut diketahui warga sejak pukul 17.30. Angin yang bertiup cukup kencang membuat api mudah menjalar ke bangunan di kanan-kirinya. Kebakaran terjadi pada rumah milik Achmad Kautomo yang dikontrak Tjuciati, pemilik depot air isi ulang dan Saroh, pemilik warung nasi dan dua warung lainnya yakni warung mie Khamid dan tempat vermak jeans milik Topik.

Petugas pemadam kebakaran dibantu kepolisian dan warga langsung berupaya memadamkan api. Empat unit mobil pemadam, hingga petang tadi api sudah bisa dijinakan. Saat ini petugas tengah melakukan proses pendinginan. Akibat peristiwa tersebut satu Rumah dan 4 warung yakni warung makan, warung nasi goreng, permak jeans dan warung jasa air isi ulang, ludes terbakar.

Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota, AKP Supardi saat dihubungi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai asal sumber api yang menghanguskan warung dan rumah warga tersebut.

"Untuk kerugian baru ditaksir sedangkan sumber api dalam penyelidikan dan korban jiwa nihil," kata Supardi.




Simak Video "1 Rumah dan 4 Warung di Pekalongan Ludes Dilahap Api"
[Gambas:Video 20detik]

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed