detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 21:23 WIB

Duh Teganya! Ayah di Sukoharjo Ajak Bunuh Diri 2 Anaknya

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Duh Teganya! Ayah di Sukoharjo Ajak Bunuh Diri 2 Anaknya Foto: Thinkstock
Sukoharjo - Seorang warga Sukoharjo, Totok Suroso (45) diduga tega menganiaya kedua anaknya dan mengajak mereka bunuh diri bersama. Beruntung aksinya cepat diketahui warga hingga bisa menggagalkannya.

Peristiwa terjadi di Dukuh Pandak RT 02 RW 02, Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (25/6/2019) sekitar pukul 07.30 WIB. Warga mengetahuinya dari suara minta tolong dari rumah Totok.

Kapolsek Polokarto, AKP Aris Dwi Handoko mengatakan warga langsung mendobrak pintu rumah pelaku. Ditemukan pelaku dan dua anaknya, Alfia (19) dan JF (12) dalam kondisi tergantung dengan tali terikat di leher.

"Anak pertamanya yang kondisinya lemas langsung dibawa me rumah sakit. Sedangkan anak keduanya hanya mengalami luka ringan," katanya saat dihubungi detikcom.

Sedangkan pelaku yang juga diselamatkan warga justru berlari. Dia juga menusukkan pisau ke perutnya sendiri hingga bersimbah darah.

"Dugaannya, pelaku mengajak bunuh diri kedua anaknya. Kemungkinan pelaku sedang terlilit masalah keuangan," kata dia.

Polisi kemudian mengamankan barang bukti berupa tali, pisau dan cangkul yang berlumuran darah. Diduga cangkul dan pisau tersebut digunakan untuk menganiaya korban sebelum mengajak bunuh diri.

"Kasus ini masih kita dalami. Kami masih harus memeriksa saksi-saksi, pelaku dan korban untuk menentukan tindak lanjutnya," pungkasnya.

(bai/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com