detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 15:24 WIB

Begini Kondisi Terkini Bocah yang Digigit Anjing Milik Keluarga Artis

Ristu Hanafi - detikNews
Begini Kondisi Terkini Bocah yang Digigit Anjing Milik Keluarga Artis Bocah digigit anjing milik keluarga artis di Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Rencana Michael Raymond (32) bersama keluarga untuk merayakan kelulusan TK putrinya, JC (6) terpaksa tertunda. Hal itu karena JC digigit dua ekor anjing, jenis herder dan samoyed saat akan memesan kamar di vila Sawah Joglo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY.

Begini kondisi terkini JC akibat peristiwa yang terjadi pada Minggu, 16 Juni lalu itu.

"Ada beberapa luka bekas gigitan di paha kanan, yang lebar satu, dalamnya 3 cm dan harus dijahit untuk menutup luka," kata Raymond saat dihubungi detikcom, Selasa (25/6/2019).


JC kini menjalani rawat jalan. Besok dia harus kembali kontrol ke rumah sakit untuk mengecek kondisi lukanya.

Sedangkan kondisi psikis, JC tampak masih trauma. Dia menunjukkan rasa takut dan sesekali menangis ketika mendengar ucapan kata hotel, anjing atau rumah sakit.

"Ini saya di lab (laboratorium), mau periksa jika ada rabies karena sampai sekarang saya minta surat keterangan vaksin dari pemilik anjing belum dikasih. Tapi putri saya takut tadi, nangis. Juga masih takut kalau dengar kata-kata hotel atau anjing," jelas Raymond.

"Kalau di rumah, di dalam rumah sudah biasa. Tapi kalau di luar rumah sering minta gendong," lanjutnya.


JC diserang dua ekor anjing, jenis herder dan samoyed pada Minggu, 16 Juni lalu. Saat itu dia ikut Raymond yang berniat memesan kamar untuk acara keluarga, yakni merayakan kelulusan JC dari Taman Kanak-kanak (TK).

Namun saat Raymond berbincang dengan karyawan vila di lobi depan, tiba-tiba dia mendengar teriakan minta tolong dari JC. Ketika dilihat, posisi JC sudah terlentang di pinggir kolam renang yang berada persis di samping meja resepsionis. Saat itu kaki kanannya dalam kondisi digigit oleh dua anjing milik owner vila.



Tonton video Anjing yang Gigit Bocah Perempuan Bukan Punya Boy William:

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed