detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 14:40 WIB

Bocah yang Digigit Anjing Milik Keluarga Artis di Sleman Akan Divisum

Ristu Hanafi - detikNews
Bocah yang Digigit Anjing Milik Keluarga Artis di Sleman Akan Divisum Bocah digigit anjing di sebuah vila di Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Michael Raymond (32) bakal menempuh jalur hukum buntut peristiwa putrinya, JC (6) yang digigit dua ekor anjing di vila dan restoran Sawah Joglo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebelum melapor ke polisi, Raymond terlebih dahulu akan memvisum luka yang diderita JC.

"Soal jalur hukum, saya akan visum dulu. Rencananya hari ini, atau besok berbarengan kontrol putri saya di rumah sakit," kata Raymond saat dihubungi detikcom, Selasa (25/6/2019).

Visum tersebut akan dipakai sebagai salah satu bukti pendukung laporan ke polisi. Sejumlah luka yang dialami JC masih terlihat di pangkal paha kanan berupa bekas gigitan anjing vila. Kondisi psikis JC juga belum begitu pulih.

"Ini saya di lab, mau periksa jika ada rabies karena sampai sekarang saya minta surat keterangan vaksin dari pemilik anjing belum dikasih. Tapi putri saya takut tadi, nangis di lab. Juga masih takut kalau dengar kata-kata hotel atau anjing," jelasnya.


Raymond mengaku hingga kini dia belum juga ditemui oleh owner Sawah Joglo. Itu salah satu faktor yang memaksanya akan menempuh jalur hukum.

"Siapapun owner-nya saya tidak peduli, saya hanya mau ngomong baik-baik, jangan sampai berlarut-larut. Tapi sejak peristiwa sepekan lalu sampai hari ini, tidak ada tanda-tanda owner menemui saya, malah diwakilkan ke manajernya," ujar Raymond.

"Juga dugaan unsur kelalaian, sehingga dua ekor anjing itu menggigit putri saya, padahal kita itu tamu vila," lanjutnya.



JC diserang dua ekor anjing, jenis herder dan samoyed pada Minggu 16 Juni lalu. Saat itu dia ikut Raymond yang berniat memesan kamar untuk acara keluarga, yakni merayakan kelulusan JC dari Taman Kanak-kanak (TK).

Namun saat Raymond berbincang dengan karyawan vila di lobi depan, tiba-tiba dia mendengar teriakan minta tolong dari JC. Ketika dilihat, posisi JC sudah terlentang di pinggir kolam renang yang berada persis di samping meja resepsionis. Saat itu kaki kanannya dalam kondisi digigit oleh dua anjing milik owner vila.

Pupus sudah keceriaan JC yang ingin merayakan kelulusannya itu. Dia kini harus mendapatkan jahitan akibat sejumlah luka gigitan anjing yang salah satunya sedalam 3 cm.



Tonton video Anjing yang Gigit Bocah Perempuan Bukan Punya Boy William:

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed