detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 09:44 WIB

Bocah ABK Tewas Terpanggang dalam Kebakaran 5 Rumah di Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Bocah ABK Tewas Terpanggang dalam Kebakaran 5 Rumah di Grobogan Kebakaran 5 rumah di Grobogan (Foto: Dok. BPBD Grobogan)
Grobogan - Seorang anak berkebutuhan khusus meninggal dunia terperangkap api saat kebakaran melanda lima rumah di Desa Kenteng Sari RT 02 RW 01, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jateng. Nyawa korban gagal diselamatkan karena api cepat menjalar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Grobogan, Endang Sulistyaningsih, menjelaskan kejadian kebakaran di Desa Kenteng Sari berakibat jatuhnya korban meninggal dunia.

"Terjadi kebakaran di Desa Kenteng Sari, Kedungjati, " kata Endang dikonfirmasi detikcom, Sabtu (22/6/2019) pagi.

Korban atas nama Arya Bagja (16), putra dari salah satu warga yang rumahnya terbakar, Dede Kurniasih. Ada lima rumah yang terbakar yaitu milik Pramudiyo wuryadi (58), Pujio (43), Prayetnyo (45), Dedeh Kurniasih (50) dan Bili (30).


Kebakaran terjadi pada Jumat malam. Api cepat menjalar ke rumah lain yang berdekatan. Dalam kondisi kalang kabut, pemilik rumah berhamburan keluar. Namun, korban masih terjebak di dalam rumahnya yang terkepung api.

"Korban Arya Bagja berteriak. Tapi tiba-tiba api sudah membesar. Korban ini anak berkebutuhan khusus," jelas Endang.

Regu pemadam kebakaran dan warga yang berhasil memadamkan api menemukan jasad korban yang terbakar. Mereka segera mengevakuasi korban dari lokasi kejadian.


Dari hasil pemeriksaan di lokasi, kata Endang, kebakaran karena adanya hubungan pendek arus listrik. "Penyebab kebakaran akibat korsletting listrik. Taksiran awal, kerugian material mencapai sekitar Rp 320 juta," tambah Endang.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com