detikNews
Jumat 21 Juni 2019, 15:45 WIB

Selidiki Kematian Pasien RSJ Magelang, Polisi Periksa Perawat

Eko Susanto - detikNews
Selidiki Kematian Pasien RSJ Magelang, Polisi Periksa Perawat Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Polres Magelang Kota menyelidiki kematian pasien RSJ Prof Dr Soerojo, Rob Pendi (52). Sejumlah saksi telah diperiksa, termasuk perawat di rumah sakit tersebut.

"Saksi yang telah diperiksa oleh penyidik Reskrim Polres Magelang Kota sebanyak 7 orang. Saksi itu di antaranya pihak perawat, kemudian pihak keluarga, kemudian saksi yang kemungkinan di seputaran TKP, melihat dan sebagainya," kata Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Madhi di ruang kerjanya kepada wartawan, Jumat (21/6/2019).

Idham menjelaskan ada lebam, trauma benda tumpul di jasad Rob. Namun penyebab dari luka tersebut masih diselidiki polisi.

"Artinya ada trauma benda tumpul. Benda tumpul itu bermacam-macam, bentur ke dinding juga benda tumpul ya, mukul sendiri juga benda tumpul bisa saja seperti itu. Tapi nanti akan kita dalamilah, kita dalami," urainya.


Diberitakan sebelumnya Rob Pendi yang mengalami gangguan jiwa dibawa ke RSJ Prof Dr Soerojo pada Senin (17/6), sore. Kemudian keluarga menerima kabar bahwa Rob meninggal pada Rabu (19/6).

Keluarga korban yang mengecek dan melihat jenazah korban menemukan adanya kejanggalan. Mereka kemudian melaporkan kasus kematian Rob kepada Polres Magelang Kota.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed