2 Sopir Laka Maut di Tol Pejagan-Pemalang Masih Berstatus Saksi

Imam Suripto - detikNews
Jumat, 21 Jun 2019 14:12 WIB
Kecelakaan bus di Tol Pejagan Pemalang. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Polres Brebes, Jateng, masih memintai keterangan sopir kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di ruas tol Pejagan-Pemalang KM 254, Desa Rancawuluh, Bulakamba, Brebes. Dua orang sopir ini diperiksa untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan.

Untuk mengungkap penyebab kecelakaan ini, Satlantas Polres Brebes memintai keterangan terhadap Budi Setyo Handoyo, sopir bus PO Rosalia Indah dan Iki Saprila, sopir truk.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP M Adimas Purwonegoro Sugeng Eko, menerangkan anggotanya saat ini masih memeriksa Budi Setyo Handoyo. "Saat ini, sopir bus yang sedang kita periksa. Untuk penyebab pasti kecelakaan, masih proses penyelidikan," kata Adimas, Jumat (21/6/2019).


Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 21.50 WIB, Kamis (20/6/2019) malam. Saat itu, bus Rosalia Indah AD 1526 AU melaju dari arah timur ke barat di lajur sebelah kanan dengan membawa 35 penumpang.

Sesampainya di KM 254 B tol Pejagan-Pemalang tepatnya di Dusun Rancawuluh, Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, bus Rosalia Indah oleng ke kiri.


Bersamaan dengan itu di lajur sebelah kiri melaju truk Fuso B 9690 BYV bermuatan beras yang dikendarai Iki Saprila. Karena jarak sudah dekat, bagian depan sebelah kiri bus Rosalia Indah menabrak bagian belakang sebelah kanan truk.

Selanjutnya kedua kendaraan masuk ke dalam parit sedalam 5 meter di sebelah kiri badan jalan tol setelah menabrak besi pembatas. Akibat kecelakaan, 3 orang meninggal di lokasi dan 4 orang mengalami luka berat.

(mbr/mbr)