detikNews
Senin 17 Juni 2019, 17:30 WIB

Kakek 70 Tahun di Wonogiri Tewas Tenggelam di Bendungan

Aris Arianto - detikNews
Kakek 70 Tahun di Wonogiri Tewas Tenggelam di Bendungan Jenazah Sutimin setelah dievakuasi (Foto: Aris Arianto/detikcom)
Wonogiri - Sutimin Tomo Wiyono (70), warga Dusun Keblokan RT 6 RW 10 Desa Sendangijo Kecamatan Selogiri Wonogiri, tewas, Senin (17/6/2019).

"Korban ditemukan warga tenggelam di saluran Dam Induk Colo Barat. Tempat kejadian perkara berada tidak jauh dari rumah korban," ungkap Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, kepada wartawan.

Menurut dia, korban diketahui oleh warga telah berada di pinggir saluran dam sambil membawa ember Kali pertama diketahui oleh Suyadi.

"Kemungkinan mau mandi," jelas Suwondo.


Selang beberapa saat kemudian, warga melihat korban sudah tenggelam terseret arus air. Selanjutnya warga berteriak meminta tolong dan datang tetangga lainnya, Agus Kustanto.

Suwondo menerangkan, Agus bermaksud menolong dengan menarik kaos korban. Namun karena derasnya arus air, cengkeraman di kaos tidak kuat dan terlepas.

"Keduanya bersama warga sekitar ikut mencari korban dan selang satu jam korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Suwondo.

Korban diduga kurang berhati-hati saat berada di pinggir saluran. Kejadian tersebut murni kecelakaan. Saat ini jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com