detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 17:37 WIB

Ganjar Pranowo Imbau Warga Jateng Tak ke MK: Nonton TV Wae...

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Ganjar Pranowo Imbau Warga Jateng Tak ke MK: Nonton TV Wae... Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Foto: Grandyos Zafna
Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau warganya tidak perlu ke Jakarta untuk mengawal sidang gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Ganjar menyebut warga bisa mengikuti prosesnya melalui televisi saja.

"Nggak usah (ke Jakarta), tunggu saja, nonton TV wae," lata Ganjar di kantornya, Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (13/6/2019).

Ganjar menyebut pihak penggugat yaitu Capres Prabowo Subianto sudah mengutarakan hal baik dengan akan mengikuti proses hukum dan ikuti jalur konstitusi. Hal itu tentu akan diikuti pendukungnya.

"Sudahlah, kita tunggu saja hasilnya nanti. Pak Prabowo sudah komentar bagus, pihaknya akan mengikuti jalur konstitusi dan proses hukum dengan baik. Kalau sudah para pemimpin mereka yang bersengketa seperti itu, followernya ikuti," jelasnya.


Sebelumnya Kapolda Jawa tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, menyerukan tagar #kamimenolakkerusuhan menjelang sidang MK. Ganjar pun berharap adanya tagar semacam itu bisa menjaga situasi kondusif.

"Semoga tidak (ada kerusuhan), makanya kami sekarang mendorong hal itu dengan meluncurkan hastag #kamitidakmaurusuh, dengan satu harapan semua berjalan aman," tandasnya.

Untuk diketahui kubu Capres 02, Prabowo-Sandi mengajukan gugatan hasil Pilpres ke MK. Sidang perdana rencananya akan digelar hari Jumat (14/6).


Simak Juga "TKN Jokowi Beri Draf Jawaban Gugatan Pilpres Ke MK":

[Gambas:Video 20detik]


(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed