detikNews
Rabu 12 Juni 2019, 12:46 WIB

Pembunuh Pria yang Makamnya Dibongkar di Kebumen Akhirnya Ditangkap

Rinto Heksantoro - detikNews
Pembunuh Pria yang Makamnya Dibongkar di Kebumen Akhirnya Ditangkap Pelaku pembunuhan Amrih di Polres Kebumen. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Kebumen - Polisi membongkar makam Amrih Khaerul Imam (24) di Kebuman. Terungkap Amrih tewas dibunuh dan pelakunya kini telah ditangkap.

"Setelah penyidikan akhirnya tersangka berhasil kami amankan," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede saat menggelar jumpa pers, Rabu (12/6/2019).

Tersangka bernama Budi Hadi Winarko (23) ditangkap polisi pada Sabtu (8/6). Budi merupakan warga Dukuh Serut, Desa Jabres, Kecamatan Sruweng, Kebumen, tetangga sekaligus teman bermain korban.

Polres Kebumen sebelumnya membongkar makam Amrih warga Dusun Jabres Kidul, RT 03/ RW 03, Desa Jabres, Kecamatan Sruweng, Kebumen pada Senin (10/6). Pembongkaran makam ini dilakukan lantaran ada kejanggalan yang menyebabkan korban meninggal dunia.


Untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban, jasad korban kemudian dibawa ke RS Margono Purwokerto untuk diautopsi. Hasilnya, polisi memastikan korban meninggal akibat pukulan benda tumpul pada kepala.

"Hasil autopsi korban meninggal karena pukulan pada kepala sebelah kiri atas sehingga tulang tengkorak patah tembus pada lapisan otak dan terjadi pendarahan," jelas Robertho.



Tonton juga video Diduga Gangguan Jiwa, Pelaku Tikam Warga di Polewali Mandar:

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed