detikNews
Rabu 12 Juni 2019, 10:59 WIB

Sudah 3 Pekan, Penyerang Mako Brimob Purwokerto Belum Terungkap

Arbi Anugrah - detikNews
Sudah 3 Pekan, Penyerang Mako Brimob Purwokerto Belum Terungkap Suasana Mako Brimob Purwokerto, Minggu (26/5). Foto: Uje Hartono/detikcom
Purwokerto - Polisi hingga saat ini masih terus menyelidiki kasus penembakan Mako Brimob Satuan Kompi 3 Batalyon B Purwokerto. Polda Jateng dan Densus 88 ikut memback-up penuh penyelidikan kasus tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda dan Densus 88, mereka sudah full back up untuk penyelidikan. Sampai saat ini masih penyelidikan," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada wartawan di Mapolres Banyumas, Rabu (12/6/2019).

Dia mengatakan jika hingga saat ini masih terus dilakukan penyelidikan secara intens, sehingga belum ada perkembangan terkait kasus tersebut.

"Belum ada perkembangan, sedang dilakukan penyelidikan," ujarnya.


Dia juga menjelaskan jika pihaknya telah selesai meminta keterangan terhadap 17 saksi. Keterangan tersebut dianggap sudah cukup untuk proses penyelidikan.

"Untuk saksi-saksi kami rasa mereka yang melihat dan mendengar langsung kejadian tersebut. Jadi kami tinggal melakukan pengembangan penyelidikan ke arah lain," jelasnya.


Aksi penembakan terjadi pada Sabtu (25/5) lalu sekitar pukul 02.30 WIB oleh orang tidak dikenal, dengan menumpang minibus. Pada saat kejadian ada empat penjaga yang sedang berjaga, satu orang anggota Brimob mengalami luka di bagian kepala akibat terselempet peluru.



Tonton juga video Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Genting Pos Jaga Rontok:

[Gambas:Video 20detik]


(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed