detikNews
Senin 10 Juni 2019, 10:38 WIB

Datang Lebih Awal, Pegawai Perusahaan Daerah Magelang Dapat TV dan Kulkas

Eko Susanto - detikNews
Datang Lebih Awal, Pegawai Perusahaan Daerah Magelang Dapat TV dan Kulkas Datang kerja lebih awal, pegawai perusahaan daerah di Magelang dapat hadiah dari wali kota. Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Sebanyak tujuh orang pegawai perusahaan daerah (PD) BPR Bank Magelang memperoleh hadiah langsung dari Wali Kota Magelang. Hadiah tersebut diberikan karena mereka datang ke kantor lebih awal di hari pertama kerja setelah libur Lebaran hari ini.

Adapun ketujuh karyawan tersebut, kali pertama Suyamto yang datang ke kantor pukul 06.23 WIB, disusul Widoaryani pukul 06.36 WIB. Berikutnya, disusul Dian pukul 06.48 WIB, Ismail pukul 06.48 WIB, Rio Hartawan pukul 06.49 WIB, Agus Budi pukul 06.50 WIB dan Agung Prasetyo 06.54 WIB.

Hadiah langsung dari Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito tersebut berupa barang-barang elektronik. Mereka yang datang lebih pagi ke kantor ini, mendapatkan hadiah antara lain TV flat 32 inch, kulkas, setrika, blender dan lainnya.

Sigit Widyonindito mengatakan, sidak dilangsungkan untuk mengetahui komitmen kinerja para pegawai di Bank Magelang. "Ingin tahu komitmen kinerja teman-teman di Bank Magelang. Alhamdulillah bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lengkap. Ini sebagai penopang PAD di Pemerintah Kota Magelang," kata Sigit kepada wartawan usai melakukan sidak, Senin (10/6/2019).


"Ya semakin semangat, memberikan pelayanan terbaik. Yang jelas, membantu perekonomian rakyat. Ini dari pribadi. Tiap tahun kami gantian," tutur Sigit.

Dalam sidak tersebut Sigit bersama Wakil Wali Kota Windarti Agustina, Sekda Joko Budiyono berharap, para pegawai melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu, disampaikan pula, jika ada ASN yang ketahuan tidak masuk kerja pada hari pertama setelah libur Lebaran akan dilaporkan menuju Menpan.

"Sanksi pasti ada. Yang jelas, sekali ini mesti dilaporkan ke Menpan. Intinya sama PP 53/2000 sekarang dilaporkan ke Menpan, tindakan lebih. Jadi nggak enak kalau nggak disiplin, nggak keren lah. Sudah dikasih libur satu minggu, terus THR dicairkan, gaji ya cair sebentar lagi, gaji ke-13 calonnya ada," ujar Sigit.

Sementara itu, salah seorang karyawan, Suyamto mengaku sudah terbiasa datang ke kantor berangkat pagi.

"Setiap hari saya pasti berangkat kalau ndak nomor satu ya nomor dua paling pagi. Ini sudah jadi rutinitas, jadi ini tidak dibikin-bikin karena sudah rutinitas berangkatnya pagi. Saya harus menyiapkan segala sesuatu di pagi hari, kalau saya siapkan sepagi mungkin jadi lebih fresh, lebih enak membuat perencanaan," ujar Suyamto yang mendapatkan TV 32 inch, itu.

"Saya nggak tahu. Saya datang ada bapak-bapak Satpol di bawah juga nggak tanya apa-apa, saya cuma salaman terus naik. Saya biasa absen, terus duduk di tempat kerja. Alhamdulillah, nggak menyangka. Ini mungkin dari kebiasaan berangkat pagi juga, sebelumnya juga nggak menduga," katanya.

Di perusahaan daerah tersebut total ada 51 karyawan. Sedangkan pada data hari ini terdapat 47 orang hadir, seorang sakit dan 3 orang jaga malam.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com