detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 12:44 WIB

Jalan-jalan ke Pasar Gede Solo, Jokowi Bagikan Bingkisan Lebaran

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jalan-jalan ke Pasar Gede Solo, Jokowi Bagikan Bingkisan Lebaran Jokowi di Pasar Gede Solo (Foto: Bayu Isnanto/detikcom)
Solo - Presiden Joko Widodo menikmati hari liburnya di Solo dengan berjalan-jalan di Pasar Gede Hardjonagoro, Minggu (9/6/2019). Selain berbelanja, Jokowi juga membagikan sarung hingga amplop.

Presiden datang ditemani ibu negara Iriana sekitar pukul 10.00 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Sedangkan Iriana mengenakan pakaian hitam yang dibalut jaket putih.

Tampak pula putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka beserta istri dan anaknya, Selvi Ananda dan Jan Ethes Srinarendra. Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep juga terlihat ikut ke Pasar Gede.


Tiba di depan pasar, petugas terlihat membagikan bingkisan kepada sopir becak. Selain itu para buruh gendong juga mendapatkan amplop dari Jokowi.

"Tadi saya diajak teman katanya Pak Jokowi bagi-bagi sembako, ternyata dapat kotak ini, isinya sarung," kata sopir becak, Sumarno, 78 sambil menunjukkan kotak bertuliskan ucapan selamat lebaran dari Jokowi.

Tak hanya di depan pasar, Jokowi sambil menggendong Jan Ethes pun masuk sampai ke tengah pasar untuk berbelanja. Dia sempat membeli jeruk di kios milik Karni, 47.

"Jeruke legi mboten (jeruknya manis tidak)?" tanya Jokowi.

Karni pun langsung membukakan sebuah jeruk agar dicicipi Jokowi. Kemudian mantan Wali Kota Surakarta itu membeli empat kilogram jeruk.

"Itu jeruk jember. Harganya Rp 100 ribu, tapi dibayar Rp 150 ribu. Alhamdulillah senang sekali," kata Karni.


Sementara Iriana terlihat berbelanja peralatan memasak yang berada di pintu masuk. Dia mengaku membeli irus atau sendok sayur.

"Tadi beli empat atau lima, uangnya Rp 50 ribu," kata pedagang alat masak, Yanti, 45.

Sedangkan Gibran dan Kaesang ternyata juga keluar dengan membawa buah pisang. Masing-masing membawa satu lirang pisang.

Masyarakat yang berada di pasar heboh dan berebut untuk berfoto bersama presiden. Jokowi maupun keluarganya pun melayani foto dengan senang hati.

Rombongan kemudian keluar dari dalam pasar sekitar pukul 10.20 WIB. Mereka lalu meninggalkan lokasi.


Simak Juga "Sate Kere, Kuliner Favorit Presiden Jokowi di Solo":

[Gambas:Video 20detik]


(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed