Jokowi Sapa Warga yang Berharap Pembagian Sembako di Malioboro

Ristu Hanafi - detikNews
Kamis, 06 Jun 2019 18:14 WIB
Jokowi sapa warga di depan Gedung Agung (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Yogyakarta, Kamis (6/6/2019) sore. Setiba di kompleks Gedung Agung, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Jokowi keluar sebentar untuk menyapa warga yang berjejal di depan pagar.

Dengan memakai kemeja putih, celana panjang hitam dan sepatu casual, Jokowi mendatangi kerumunan warga yang terus berteriak memanggil namanya. Jokowi melambaikan tangan dan menyalami beberapa orang warga.

Pantauan detikcom, Jokowi bersama rombongan tiba di Gedung Agung sekitar pukul 16.00. Duduk di kursi depan sisi kiri mobil yang dinaikinya, Jokowi terlihat memangku sang cucu, Jan Ethes.


Belum ada informasi resmi terkait agenda Jokowi di Yogyakarta. Sebelumnya, Jokowi memang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Solo.

Kunjungan Jokowi tersebut disambut ratusan warga yang memadati sekitar kompleks Gedung Agung karena mengaku mendengar kabar bahwa Jokowi akan bagi-bagi paket sembako.

"Kabarnya mau bagi sembako. Ini juga ingin salaman sama Pak Jokowi," kata salah seorang warga Jetis, Bantul, Sajilah.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi apakah kabar bagi-bagi sembako tersebut memang teragendakan dalam kunjunga Jokowi kali ini.




Simak Juga 'Usai Salat Id Jokowi Diserbu Jemaah untuk Selfie':

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)