detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 17:20 WIB

Mudik, Jokowi Bagikan 4 Ribu Paket Sembako ke Warga Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Mudik, Jokowi Bagikan 4 Ribu Paket Sembako ke Warga Solo Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Usai berlebaran di Jakarta, Presiden Joko Widodo mudik ke kampung halamannya di Solo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jokowi membagikan paket sembako sambil menyapa warga Solo.

Jokowi tiba di lokasi pembagian, Graha Saba Buana yang merupakan gedung milik keluarga Jokowi sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (5/6/2019). Jokowi datang ditemani ibu negara Iriana.

Jokowi dan Iriana terlihat masih mengenakan pakaian yang dia pakai saat bersilaturahmi ke kediaman Megawati Soekarnoputri. Jokowi memakai jas abu-abu dan Iriana mengenai pakaian putih-putih.

Jokowi terlihat berjalan ke jalur masuk warga penerima sembako. Masyarakat pun segera mendekati Jokowi untuk bersalaman ataupun berswafoto.

Sekitar 10 menit melakukan peninjauan, Jokowi kembali berjalan ke arah mobilnya. Jokowi sempat merespons wartawan yang mengucapkan selamat Idul Fitri kepadanya.

"Mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi.

Ketika ditanya apa saja dibagikan kepada warga Solo, Jokowi hanya menjawab santai. "Ya dilihat sendiri," kata dia lalu meninggalkan lokasi.

Sementara kakak ipar Jokowi, Haryanto, mengatakan menyiapkan empat ribu paket sembako untuk kegiatan hari ini. Paket diberikan berdasarkan kupon yang dibagikan melalui pemerintah daerah.

"Ada tiga ribu kupon yang dibagikan, tapi kita siapkan empat ribu sembako. Kita utamakan yang membawa kupon," ujar Anto, sapaan akrabnya.

Salah satu warga penerima asal Kelurahan Banyuanyar, Maryati, mengatakan baru kemarin malam mendapatkan kupon dari petugas linmas. Hari ini dia diantar suaminya menukarkan kupon tersebut.

"Ini dapat beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg, teh. Ya senang, semoga bermanfaat," ujarnya.
(bai/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed