detikNews
Selasa 04 Juni 2019, 01:06 WIB

Saksi Ledakan Pospol Kartasura: Hanya Pelaku Peledakan Terluka

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Saksi Ledakan Pospol Kartasura: Hanya Pelaku Peledakan Terluka Lokasi ledakan di Pospol Kartasura (Foto: Tangkapan layar CCTV Dishub Sukoharjo)
Sukoharjo - Seseorang diduga meledakkan diri di depan pos mudik Pos Pantau Polres Sukoharjo di bundaran Tugu Kartasura. Tak ada polisi jaga di Pospol yang menjadi korban dalam peristiwa itu.

Hal itu merupakan kesaksian warga yang berada di sekitar lokasi, Wahyu. Pria yang berjualan makanan di sebelah utara lokasi kejadian itu mengatakan hanya ada satu korban, yakni terduga pelaku tersebut.

"Sebenarnya ada polisi di dalam pos itu. Tapi setelah ada ledakan tadi, saya cuma lihat satu orang yang tergeletak," katanya, Senin (3/6/2019).


Pria yang belum diketahui identitasnya itu, kata saksi lain, Suryono, terlihat kejang-kejang dan bersimbah darah. Warga dilarang mendekat saat itu.

"Orangnya belum mati, masih kejang-kejang, berdarah. Tadi dibawa polisi ke rumah sakit," ujarnya.


Menurutnya, pria yang diduga pelaku bom bunuh diri itu mengenakan kaus hitam dan celana jins. Dia sempat duduk di sekitar pos polisi hingga terjadi ledakan.

"Tadi dia sempat duduk di sekitar pos polisi. Setelah itu, tiba-tiba ada suara seperti ban meletus, ternyata orangnya sudah tergeletak," ujarnya.


(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed