detikNews
Selasa 28 Mei 2019, 10:42 WIB

Usut Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Polisi Periksa 17 Saksi

Arbi Anugrah - detikNews
Usut Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Polisi Periksa 17 Saksi Suasana Mako Brimob Purwokerto, Minggu (26/5). Foto: Uje Hartono/detikcom
Purwokerto - Polres Banyumas terus berupaya mengungkap dalang penembakan Mako Brimob Satuan Kompi 3 Batalyon B Purwokerto. Hingga saat ini sudah ada 17 saksi yang diperiksa.

"Sampai saat ini 17 saksi diperiksa," Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada wartawan di Mapolres Banyumas, Selasa (28/5/2019).

Dia menjelaskan jika hingga saat ini pihaknya masih melakukan tahapan penyelidikan untuk dapat mengungkap peristiwa tersebut.

"Sedang dilakukan penyelidikan, kita berupaya keras mohon doanya," jelasnya.

Saat disinggung terkait potensi ancaman teroris menjelang arus mudik di wilayah Banyumas, pihaknya mengatakan jika telah bekerjasama dengan Brimob Polda Jateng dan Dessus apabila ada sel sel teroris di wilayah Banyumas.

"Apabila ada sel sel teroris di wilayah Banyumas yang kira kira akan bergerak pasti akan termonitor, tapi sampai saat ini Alhamdulillah Banyumas masih kondusif," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi penembakan terjadi pada Sabtu (25/5) sekitar pukul 02.30 WIB oleh orang tidak dikenal. pelaku diketahui menembak dari dalam mobil. Pada saat kejadian ada empat penjaga yang sedang berjaga, satu orang anggota Brimob mengalami luka di bagian kepala akibat terselempet peluru oleh pelaku.


Simak Juga "Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Genting Pos Jaga Rontok":

[Gambas:Video 20detik]


(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed