detikNews
Senin 27 Mei 2019, 15:52 WIB

PNS Rembang Belum Terima THR, Bupati: Satu Dua Hari Cair

Arif Syaefudin - detikNews
PNS Rembang Belum Terima THR, Bupati: Satu Dua Hari Cair Bupati Rembang, Abdul Hafidz jumpa pers terkait THR ASN. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Bupati Rembang Abdul Hafidz mengakui aparatur sipil negara (ASN) saat ini belum dapat mencairkan dana tunjangan hari raya (THR). Disebutnya sekarang masih dalam proses pencairan.

Saat menggelar konferensi pers dengan wartawan, Senin (27/5/19) siang, Hafidz menyebut, pencairan THR ASN baru dapat dilakukan satu atau dua hari lagi. Sementara untuk gaji ke-13 ASN baru dapat dicairkan pada bulan Juni.

"THR ini sudah kita pastikan satu dua hari sudah cair. Tapi kalau gaji ke 13 nanti bulan Juni. Sesuai dengan peraturan menteri keuangan, THR ini Mei memang harus dikeluarkan," kata Hafidz di hadapan wartawan, Senin (27/5/19) siang.

Sementara untuk pegawai kontrak di lingkup Pemkab Rembang, Hafidz menyebutkan tidak menerima THR. Namun, gaji yang seharusnya diterima pada bulan Juni besok, pencairannya akan dipercepat yakni pada akhir bulan Mei mendatang.

"Untuk yang tenaga kontrak gaji bulan Juni kita bayarkan bulan Mei. Karena saat penerimaan gaji pada bulan Juni sudah libur. Sehingga kebijakan kami ajukan sebelum libur meskipun masih bulan Mei," paparnya.


Dikonfirmasi lebih lanjut, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Rembang, Mustain menyebut per hari ini pihaknya telah melakukan pembukuan terkait pencairan THR. Artinya, THR sudah dikirimkan ke rekening masing-masing ASN.

Dia menyebut membantah bahwa ada keterlambatan pencairan THR.

"Sebenarnya tidak terlambat, sah-sah saja. Bahkan sebenarnya ada kebebasan kepada Pemkab dalam pencairan APBD THR bisa dilakukan setelah lebaran," katanya.

Di Rembang sendiri, berdasarkan catatan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, terdapat 6.826 orang ASN yang bertugas di Rembang.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed