DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 14:59 WIB

Polisi Tangkap Pocong yang Telah Sepekan Resahkan Warga Pemalang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Polisi Tangkap Pocong yang Telah Sepekan Resahkan Warga Pemalang Anggota Polres Pemalang menunjukkan pocong yang ditangkap (Foto: Istimewa)
Semarang - Peristiwa unik terjadi di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Anggota polisi menangkap pocong yang sepekan terakhir mengganggu warga menjelang sahur.

Kapolres Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, membenarkan peristiwa penangkapan pocong hari Sabtu (25/5) lalu. Namun tentu saja bukan pocong sungguhan, melainkan remaja yang iseng berkostum mirip pocong.

"Sebetulnya sudah hampir 3 hari ke belakang kita menerima berita resah ada pocong," kata Kristanto di gedung Gradhika Bakti Praja Semarang, Senin (27/5/2019).


Polisi yang menanggapi laporan itu melakukan patroli di Jalan Sulawesi, Kecamatan Pemalang. Dan benar saja pocong itu melompat keluar dan langsung dibekuk.

"Sabtu kemarin jam 02.30 WIB kami coba cek, langsung ada di tempatnya," pungkasnya.

Pocong itu langsung dibonceng polisi untuk digelandang ke kantor polisi. Ternyata pocong itu merupakan remaja laki-laki yang iseng menakuti warga menjelang sahur.

"Sudah seminggu dilakukan, motifnya hanya nakut-nakuti. Banyak yang resah, usia dia baru 16 tahun. Yang dipakai itu sarung dan mukena punya temannya," pungkas Kristanto.


Oleh petugas, orang tua pelaku dipanggil dan diberi pengarahan. Kapolres berharap peristiwa tersebut tidak terulang karena berbahaya bagi pengendara motor yang melintas.

"Dia itu tiba-tiba nongol terus diam, sendirian. Membuat kaget, berbahaya. Alasannya nunggu sahur," ujarnya.
(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed