DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 12:04 WIB

Begini Kondisi Pos Polisi di Solo Pascakebakaran

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Begini Kondisi Pos Polisi di Solo Pascakebakaran Pos Polisi Fajar Indah di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Pos polisi Fajar Indah di Solo mengalami kebakaran dini hari tadi. Beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak membuat kerugian yang berarti.

Pantauan detikcom sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (24/5/2019), pos itu sudah digunakan polisi lalu lintas berjaga. Sekilas tidak ada bekas kebakaran yang terjadi pada pukul 01.40 tersebut.

Namun di bagian dalam bangunan, terlihat seorang pekerja sedang memperbaiki bangunan. Dia tampak membersihkan tiang bangunan yang sempat terlalap api.


Pekerja itu juga memasang tripleks baru pada dinding bagian belakang bangunan. Sedangkan di balik bangunan, terdapat sisa benda-benda yang terbakar, antara lain kayu, seng dan daun-daun kering.

Bagian dalam Pos Polisi Fajar Indah, Solo. Bagian dalam Pos Polisi Fajar Indah, Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom


Sebelumnya Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai, menyebut dedaunan kering itulah yang menyebabkan kebakaran. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.

Bagian belakang Pos Polisi Fajar Indah, Solo.Bagian belakang Pos Polisi Fajar Indah, Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

"Masih kita selidiki penyebabnya. Ada beberapa saksi yang kita periksa. Kita juga libatkan labfor," katanya saat ditemui di Mapolresta Surakarta.

Pos Polisi Fajar Indah, Solo. Pos Polisi Fajar Indah, Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Menurut masyarakat sekitar, mereka mengetahui api tiba-tiba muncul dari belakang pos polisi. Warga juga tidak mengetahui penyebab kebakaran.


"Saya kebetulan kerja dekat sini, lihat apinya sudah besar. Saya dan warga langsung memadamkan api," ujar saksi mata, Ahmad Arifin.
(bai/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed