Bina Marga Janji Muluskan Jalur Goyang Pemalang Sebelum H-10 Lebaran

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 22 Mei 2019 14:34 WIB
Jalur giyang di Pantura Pemalang (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
'Jalur giyang' di Pantura Pemalang (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang - Kondisi ruas jalan lingkar luar Pemalang yang dikeluhkan pengemudi dan pemotor yang melintas jalan setempat, dijanjikan pada H-10 akan mulus. Tidak hanya jalur itu, jalur Pantura dari Pemalang hingga Batang sejauh 96,6 km, juga siap dilalui pemudik pada H-10.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala PPK Preservasi Jalan Batang-Pemalang Bina Marga Wilayah I Jateng, Erwin Winarko, saat ditemui di ruas Pantura Pemalang. Dikatakannya saat ini yang telah selesai diperbaiki yakni wilayah Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan.

"Pengerjaan perbaikan jalur pantura besok ini fokus pada jalur Pemalang, setelah sebelumnya kita selesaikan di jalan Batang dan Kota Pekalongan," kata Erwin, Rabu (22/5/2019).


Menurutnya ada empat titik perbaikan yang dikerjakan di jalur sepanjang Kabupaten Pemalang-Batang, yang ditargetkan selesai pada H-10. Dari empat titik tersebut di antaranya ruas jalan Pantura di lingkar Plelen, Jalan Pantura Batang, Kota Pekalongan dan Pantura Pemalang.

Di Lingkar Plelen sudah diselesaikan rekonstruksi jalan beton sepanjang 800 meter, di jalan Pantura Batang di kilometer 62 sampai 92 dilakukan pengaspalan mencapai 8 kilometer, jalan Pantura Kota Pekalongan perbaikan dengan panjang 1,8 kilometer dan di Pemalang yakni Pantura Petarukan hingga jalan lingkar Pemalang.

"Kami pastikan H-10 sudah bisa dilintasi terutama jalur lingkar luar Pemalang. Saat ini masih kita kejar itu," pungkasnya. (mbr/mbr)