detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 13:26 WIB

Gubernur Ganjar: Kami Rindu Jokowi-Prabowo Salaman dan Rangkulan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Gubernur Ganjar: Kami Rindu Jokowi-Prabowo Salaman dan Rangkulan Ganjar Pranowo (Foto: Grandyos Zafna)
Semarang - Unjuk rasa yang berujung ricuh di Jakarta menimbulkan keprihatinan bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia berharap elit politik termasuk Joko Widodo dan Prabowo Subianto segera bertemu.

Ganjar mengatakan seharusnya sudah tidak perlu ada aksi untuk protes ke KPU atau Bawaslu karena Capres Prabowo Subianto sediri sudah berstatmen akan menempuh jalur resmi ke MK untuk sengketa pemilu.

"Pak Prabowo sudah statemen, akan mengambil langkah di MK. Maka sebenarnya itu sudah betul, tidak perlu lagi ada demo, tinggal tunggu saja hasil proses secara konstitusional itu," kata Ganjar di kantornya, Semarang, Rabu (22/5/2019).


Massa yang datang ke Jakarta dengan maksud aksi damai justru terlibat kericuhan karena adanya provokasi dan menurut Ganjar itu sangat disayangkan. Bahkan dalam aksi tersebut ada 6 orang meninggal.

"Kan akhirnya bukan aksi damai lagi. Sangat disayangkan sekali sampai ada korban, ada yang ditangkap, ada kerusakan-kerusakan dan sebagainya," tegasnya.


Maka hal yang bisa mendinginkan adalah para elit politik bertemu dan menyuarakan perdamaian sehingga bisa menenangkan pengikutnya. Salah satu contoh dengan Jokowi dan Prabowo bertemu.

"Sekarang semua membutuhkan ketenangan batin dan ketenangan hati. Maka para tokoh politik, saya minta ayo segera mengademkan situasi dengan menunjukkan kedamaian. Kami rindu dan sangat berharap Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa bersalaman, berfoto bersama dan saling berangkulan untuk mendinginkan situasi ini," ujarnya.



Tonton juga video Ajakan Legowo PSI ke Prabowo-Sandi yang Diamini Warganet:

[Gambas:Video 20detik]


(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed