Tanjakan Jambu Semarang Bebas Material dan Alat Berat Selama Musim Mudik

Aji Kusuma Admaja - detikNews
Selasa, 21 Mei 2019 14:48 WIB
Pembangunan lajur tambahan di tanjakan Jambu, Kabupaten Semarang. Foto: Dok PJN 3 Jateng
Semarang - Pembangunan lajur tambahan di Tanjakan Jambu, Kabupaten Semarang masih belum rampung hingga musim mudik tiba. Namun dipastikan tanjakan terbut akan bebas dari material dan alat berat sejak H-10 Lebaran.

"Sesuai instruksi pimpinan, nanti H-10 lebaran, seluruh material dan alat berat kami pastikan sudah tidak ada di lokasi pembangunan. Semua akan kami pindahkan ke pangkalan truk, yang tidak jauh dari lokasi pembangunan," ujar Direksi Pekerjaan, Satker PJN 3 Jawa Tengah, Hermansyah saat dihubungi detikcom, Selasa (21/5/2019).

Meski pembangunan lajur tambahan belum rampung, pemudik masih bisa melalui lajur yang sudah ada.



Pihaknya juga akan membangun instalasi lampu penerangan di sepanjag proyek yang sedang dikerjakan. Nantinya, pihak Satker PJN 3 Jateng juga memastikan akan ada petugas yang berjaga di lokasi saat arus mudik.

"Kontrak kami nanti selesai di Bulan Desember. Nanti walau saat arus mudik kami tidak melanjutkan pekerjaan, kami akan memasang lampu dan barrier sebagai penanda sedang ada proyek. Selain itu akan ada petugas kami yang berjaga di sana," tandas Hermansyah. (sip/sip)