DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 14:19 WIB

Polisi Panggil Penjaga Palang Terkait Tabrakan KA Jayakarta di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Polisi Panggil Penjaga Palang Terkait Tabrakan KA Jayakarta di Solo Suasana kantor Satlantas Polresta Surakarta. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Pascakecelakaan yang melibatkan KA Jayakarta dan lima kendaraan bermotor, polisi terus melakukan penyelidikan. Hari ini polisi memanggil penjaga palang pintu perlintasan sebidang Purwosari, Solo.

Seperti diberitakan, peristiwa pada Selasa (21/5/2019) sekitar pukul 19.30 WIB itu diduga terjadi akibat palang pintu yang tidak menutup. Padahal saat itu KA Jayakarta melintas dari arah utara ke selatan.

"Sementara untuk penjaga palang baru kita minta keterangan atau kita periksa," kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Bambang Subekti usai pemeriksaan, Selasa (21/5/2019).


Namun dia masih enggan membeberkan hasil pemeriksaan pertama ini. Pihaknya mengaku masih harus memanggil saksi lainnya.

"Sementara yang kita mintai keterangan baru penjaga palang pintu dan satu pengendara. Penyebabnya masih terus kita kembangkan," ujarnya.

Setelah ini polisi masih akan memeriksa para korban. Namun karena kondisinya masih belum memungkinkan, pemeriksaan terpaksa ditunda.


"Karena masih ada trauma yang dialami korban, maka kita periksa besok atau besoknya lagi," kata Bekti.

Mengenai perkembangan kondisi korban, dia menyebut masih ada dua orang yang dirawat di rumah sakit karena luka ringan. Sedangkan empat korban lainnya sudah diperbolehkan pulang.

"Yang masih opname di RS Kasih Ibu pengemudi mobil Bapak Bagus Herman Priambodo dan Veronika Beta Kurniawati di RS Panti Waluyo," katanya.

Terkait kondisi perlintasan Purwosari, menurutnya selama ini belum pernah terjadi kecelakaan. Terakhir terjadi kecelakaan diperkirakan sudah puluhan tahun yang lalu.

"Kalau di Purwosari sudah terpasang rambu-rambu dari KAI. Saya mengimbau apabila melintas rel KA silakan tetap hati-hati, waspada, tengok kanan kiri," pungkasnya.
(bai/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed