DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 22:24 WIB

Petugas Palang Pintu Diperiksa Terkait Laka KA vs 5 Kendaraan di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Petugas Palang Pintu Diperiksa Terkait Laka KA vs 5 Kendaraan di Solo Bagian mobil yang terlepas akibat tertabrak KA di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Rangkaian Kereta Api (KA) Jayakarta menabrak sejumlah kendaraan bermotor di perlintasan sebidang Purwosari. Terkait dugaan palang pintu tidak menutup, PT KAI masih mendalaminya.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan masih memeriksa sejumlah orang. Dia enggan menduga-duga sebelum pemeriksaan selesai dilakukan.

"Belum. Masih kita periksa. Petugas palang pintu juga kita periksa," kata Eko saat dihubungi detikcom, Senin (20/5/2019) malam.


Menurutnya, secara teknis kereta api memiliki jalur sendiri. Dalam kejadian itu, dia menyebut KA Jayakarta adalah yang ditabrak kendaraan bermotor.

"Akibatnya lokomotif harus diperiksa dulu di Purwosari. Setelah 30 menit, kereta bisa melanjutkan perjalanan kembali," ujarnya.

Adapun KA Jayakarta tersebut ialah kereta relasi Surabaya-Jakarta. Di Solo, kereta sempat berhenti di Stasiun Solobalapan dan melanjutkan perjalanan tanpa berhenti di Stasiun Purwosari.


Sementara data terkini, terdapat lima kendaraan bermotor yang menjadi korban. Sebelumnya diberitakan ada empat kendaraan yang menjadi korban.

Lima kendaraan tersebut terdiri dari sebuah mobil Toyota Yaris putih berpelat nomor B 1992 EKZ dan empat buah sepeda motor. Lima kendaraan tersebut ditumpangi oleh enam orang, baik pengemudi maupun penumpang.

"Iya ada empat sepeda motor dan satu mobil. Ada enam korban luka ringan, semua dirawat di rumah sakit," kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Bambang Subekti.
(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed