detikNews
Senin 20 Mei 2019, 21:36 WIB

Diduga Palang Tak Menutup, KA Jayakarta Tabrak 4 Kendaraan di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Diduga Palang Tak Menutup, KA Jayakarta Tabrak 4 Kendaraan di Solo Mobil terseret kereta api di Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Rangkaian kereta api (KA) menabrak empat unit kendaraan bermotor di sekitar Stasiun Purwosari, Solo, Senin (20/5/2019) malam. Diduga kecelakaan terjadi karena palang pintu yang tidak tertutup.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu KA Jayakarta berangkat dari Stasiun Balapan Solo menuju Jakarta.

Saat di Purwosari, sebuah mobil dan tiga sepeda motor dari arah timur melintas di tengah rel kereta. Mereka diduga berada di tengah rel karena palang pintu yang tidak menutup.

"Sebelumnya sudah ada kereta lewat, palang tertutup. Setelah itu pintu terbuka, tapi ternyata masih ada kereta lagi," kata saksi mata, Bambang, di sekitar lokasi.


Menurutnya, para pengemudi kendaraan sempat lari sebelum kereta tiba di tempat kejadian. Namun mereka kini dilarikan ke rumah sakit karena luka ringan.
Diduga Palang Tak Menutup, KA Jayakarta Tabrak 4 Kendaraan di SoloBagian mobi yang terlepas (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Toyota Yaris warna putih berpelat nomor B 1992 EKZ terseret hingga 100 meter. Hingga saat ini petugas gabungan masih berupaya mengevakuasinya.

Sedangkan tiga sepeda motor kini telah dievakuasi. Adapun jumlah korban sementara ada dua orang yang berada di dalam mobil dan empat orang pengendara motor.


Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Bambang Subekti, mengatakan enam orang korban mengalami luka ringan.

"Korban ada enam orang. Dua orang dirawat di RS Panti Waluyo, empat orang di RS Kasih Ibu," ujarnya.

Pihaknya masih masih mendalami penyebab kecelakaan. Sejumlah orang diperiksa kepolisian, di antaranya ialah petugas palang pintu.

"Kita belum tahu penyebabnya. Masih kita dalami," tutupnya.
(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed